KSAU Apresiasi Kepatuhan Personel TNI AU Tidak Mudik Lebaran 2021

0

Koran Jurnal, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menyampaikan apresiasinya atas kesabaran dan kepatuhan segenap personel TNI AU dengan tidak mudik ke kampung halaman pada saat lebaran Idul Fitri tahun ini.

Hal ini disampaikan KSAU dalam sambutannya pada saat pelaksanaan Apel Luar Biasa yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS TNI AU di Mabesau, Cilangkap, Senin (17/05/2021).

“Meskipun belum bisa berkumpul dengan keluarga, esensi momen hari raya Idul Fitri setelah berpuasa sebulan penuh, akan tetap diraih dan bisa dirasakan di hari yang penuh kemenangan ini,” ujar KSAU.

Selain meniadakan mudik lebaran tahun ini, lanjut Kasau, pemerintah juga membatasi kegiatan buka puasa bersama, dan melarang penyelenggaraan open house, hal ini menurut Kasau guna menjaga keselamatan bangsa dari penyebaran Covid-19.

Kasau juga berharap agar momentum hari raya Idul Fitri dapat dijadikan sebagai tambahan motivasi dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Terlebih lagi, berbagai kewajiban dan tugas-tugas TNI AU telah menanti untuk dilaksanakan,” ungkap KSAU.

Pada bagian lain sambutannya, Kasau berpesan kepada Kasatker dan setiap Komandan Satuan, agar semakin berperan aktif dalam menghadirkan atmosfer kerja yang positif di satuannya, khususnya pasca libur lebaran tahun ini.

“Dengan cara tersebut, segenap personel TNI AU dapat terus terjaga pada level tertinggi, meskipun masih berada di tengah situasi pandemi yang belum usai,” tegas KSAU.

Berkaitan dengan bidang Keselamatan terbang dan kerja (Lambangja), Kasau berharap seluruh personel tidak pernah merasa jenuh untuk menanamkan safety culture di satuan, hingga unit kerja terkecil, sehingga Lambangja senantiasa dapat dicapai dalam kondisi seperti apapun dan kapanpun.

Apel Luar Biasa yang diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat tersebut, turut dihadiri oleh Wakasau, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Ketua Umum PIA AG Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Wakil Ketua Umum PIA AG dan segenap pengurus.(disp/red)