KSAL‎ Berikan Piagam Penghargaan 22 Atlet Dayung Kolinlamil 

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Kepala Staf Angaktan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.AP, memberikan piagam penghargaan kepada ‎22 atlet  Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang telah banyak menorehkan atau meraih prestasi baik kejuaran di tingkat nasional maupun internasional dalam bidang olahraga, khususnya cabang olahraga dayung‎. 

‎Pemberian piagam penghargaan‎ yang merupakan bentuk perhatian dari pemimpin TNI Angkatan Laut kepada anak buah (prajurit dan ASN) yang berprestasi tersebut ‎ ‎ diberikan bertepatan dalam acara peresmian Lapangan Olahraga Trisila Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jum’at (20/10/2017)‎.‎

Turut hadir pada acara penerimaan penghargaan,  Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E. selaku pembina yanus olahraga dayung di matra TNI Angkatan Laut.



Berikut ini nama ke-22 atlet dayung Kolinlamil yang mendapat piagam penghargaan KSAL, antara lain, Kapten Laut (KH) Eko Wijanarko. A. Md, Serka Jas Kurniadi Slamet, Sertu Mes Joko S, Sertu Nav Duan Sagiawan, Sertu Mes Frendi Setiawan, Sertu Ttu/W Suci Rahmawati, Sertu Kom Azwir A. Boni, Serda Jas Andri Surya, Serda Bah/W Ririn Pujiastuti, Serda Jas Rio Akbar, Serda Ttg Mahendrayanto, Serda Pom Romdon Mardiana, Serda Bah Rendi Suhada, Kopda Nav Agus Heri, Klk Mes Dedik Nur, Kls Ttg Yanto Amitai, Kls Mes Agus Syarifudin, Kld Bah Riki Riawan, Kld Isy Paulinus A S, Kld Nav Sampari, Kld Isy Arif Wijayanto dan Kld Ttg Ario Prakoso.

Tim atlet dayung Kolinlamil yang dibentuk sejak tahun 1990 ini telah mencatat sederet prestasi yang diperoleh dengan mengharumkan nama baik TNI AL umum dan Kolinlamil secara khusus di berbagai kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional diantaranya sebagai berikut;‎

> Pada tahun 2008, tim Dayung Kolinlamil berlaga dalam event Asian Beach Games di Bali. Dalam kejuaraan ini, tim dayung Kolinlamil mewakili Indonesia dan berhasil meraih medali emas untuk jarak 1000 meter, 500 meter, dan 250 meter.
> ‎Kejuaraan senior di Pekan Baru tahun 2010, tim dayung Kolinlamil berlaga dalam dayung kayak 4 putri mewakili Tim DKI Jakarta pada kejuaraan dengan jarak 250 meter, berhasil menjadi juara dan memperoleh medali emas, sedangkan untuk jarak 500 meter meraih medali perak. 
> ‎Prestasinya berlanjut pada Sea Games 2011, dengan Indonesia sebagai tuan rumah berhasil merebut tiga medali perak dan satu perunggu.
> Dalam Lomba Dayung tingkat internasional Tanjung Pinang Dragon Boat Race tahun 2012, yang digelar di perairan laut Tanjung Pinang, tim ini juga berhasil menyabet dua medali emas, pada nomor Kayak Single Putri dan Kayak Double Putri.
> Prestasi terkini tahun 2017 dari atlet dayung Kolinlamil berhasil mengumpulkan emas dan perak dalam kejuaran yang berbeda. Pertama menyabet 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu pada perlombaan HUT Kota Bekasi, dan yang kedua pada 21 Mei berhasil membawa pulang 2 emas dan 1 perak dalam kejuaran di Bali.
> ‎Dan prestasi terakhir pada saat acara ivent bergensi kejuaran nasional open turnament Festival Olahraga Perairan Kasal Cup 2017 di Kota Kendari tanggal 7 sampai dengan 9 September 2017 lalu di cabang olahraga dayung atlet Kolinlamil menempati posisi kedua.

‎Para altet ini juga, mereka tidak hanya berjuang membawa nama baik satuan, dan matra TNI AL bahkan di event kejuaraan tertentu mereka sering mewakili nama beberapa daerah berlagak di cabang olahraga dayung baik perorangan maupun tim.

Pewarta : Anton