Jelang Harkitnas ke-110, Menkominfo Tabur Bunga di TMPN Kalibata

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Menjelang peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018, Kementerian Komunikasi dan Informatika (kemenkominfo) melakukan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta, Jum’at (18/05/2018) pagi.

Prosesi tabur bunga dipimpin langsung Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dan diikuti oleh ratusan ASN (Aparatur Sipil Negara) Kemenkominfo.

Acara diawali dengan upacara penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan NKRI. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penaburan bunga disetiap makam para pahlawan.

Menkominfo Rudiantara pertama kali menaburkan bunga di makam mendiang Ali Moertopo, mantan Menteri Penerangan era pemerintahan Orde Baru. Selanjutnya, ia juga menaburkan bunga ke sejumlah makam tokoh-tokoh pejabat negara.

Usai melakukan prosesi tabur bunga, Menteri Rudiantara mengisi daftar hadir.

“Kegiatan tabur bunga ini rutin dilakukan (Kemenkominfo) setiap tahun untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional,” ujarnya saat dijumpai rekan wartawan di lokasi.

Dalam kesempatan itu, Menteri Rudiantara meminta seluruh elemen masyarakat mampu bersikap bijak dalam menggunakan media sosial. Ia juga mengingatkan

“Artinya kita harus memberi konteksnya sebenarnya kebangkitan ini apa? kalau di kita di dunia ICT yang semua elemen masyarakat bisa bersikap bijak menggunakan medsos (media sosial),” tukasnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat, agar jangan mudah kirim konten yang belum jelas asal usul kebenaran dan keabsahannya, karena hal itu akan berdampak bagi dirinya.

“Jadi jangan asal kirim konten yang negatif karena setiap rekam jejak kita di dunia maya itu tercatat,” ujarnya.(ton)