KOWANI Undang Presiden Jokowi Membuka Kongres Wanita Indonesia 2019

0
Koran Jurnal, Jakarta – Kongres Wanita Indonesia (Kowani) berharap Presiden Jokowi bersedia hadir membuka acara Kongres yang diselenggarakan di Hotel JS Luwansa Jakarta pada tanggal 3-4 Desember 2019. Undangan untuk Presiden Jokowi telah disampaikan Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno, di Kantor Mensesneg, Jum’at (29/11/2019).

“Semoga Bapak Presiden bisa datang dan membuka secara resmi acara kami, Kongres Kowani. Kowani merupakan organisasi perempuan yang banyak mendukung kebijakan Presiden, khususnya yang menyangkut tentang perempuan,” ujar Giwo Rubianto.

Giwo turut didampingi Sekjen Kowani Titin Pamudji, Wakil Sekjen Atiek Sardjana, Ketua Lia Hartono, dan Ketua Nuning Siregar. Dalam kesempatan itu, Giwo menjelaskan sekilas tentang Kowani dan acara Kongres Kowani di depan Pratikno dan Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan Dadan Wildan.

Menurut Giwo, Kowani merupakan organisasi perempuan yang dirintis sejak puluhan tahun, tepatnya pada 1928. Kowani didukung 91 organisasi perempuan dan pada kongres yang diadakan setiap 5 tahun sekali ini, kongres akan memilih kembali Ketum Kowani untuk masa periode tahun 2019-2024. Pada kongres tahun ini, Giwo Rubianto kembali mencalonkan diri sebagai Ketum Kowani.

Sementara Pratikno menyambut baik kedatangan rombongan Kowani. Dia berjanji akan menyampaikan undangan Kongres Kowani kepada Presiden Jokowi.(sin/red)