PT BUMI Sosialisasikan Program Sistem Penempatan Satu Kanal

0

Koran Jurnal, Cianjur – PT. BUMI (Bursa Usaha Migran Indonesia) sebagai pelaksana dan penyelenggara Job Fair pusat informasi pasar kerja hari ini Selasa (03/03/2020) melakukan sosialisasi tentang program SPSK ke Saudi Arabia.

PT. BUMI juga membawahi beberapa Perusahaan P3MI yang telah Memiliki SIP (Surat Ijin Pengerahan atau Job Order yang bernaung di bawah Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI).

Keikutsertaan PT. BUMI di acara CNL-BHS (Cianjur Ngabangun Lembur – Bergerak Hadirkan Semangat) yang digelar oleh pemerintah daerah Kabupaten Cianjur.

Menurut salah satu petugas Sosialisasi PT. BUMI Ali Abdurahman kepada media mengatakan bahwa ini kesempatan baik untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang program SPSK ini untuk mengakomodir keinginan masyarakat yang ingin bekerja ke Saudi Arabia secara prosedural serta mencegah adanya pemberangkatan unprosedural (salah prosedur) yang cenderung kepada Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang masih marak terutama di kabupaten Cianjur.

Ali Abdurahman juga dalam kesempatan ini juga menerima pendataan untuk selanjutnya memberikan arahan tentang mekanisme mulai pra keberangkatan melalui LTSA (Layayan Terpadu Satu Atap) pendataan di Disnaker hingga pemberangkatan.(AA/red)