Solidaritas Peduli Covid-19, Polri Sentuh Office Boy dan Cleaning Service

0

Koran Jurnal, Jakarta – Sebanyak 500 paket bantuan sembako disalurkan Baharkam Polri kepada para pekerja cleaning service (petugas kebersihan) dan office boy (pesuruh kantor) yang terkena dampak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pandemi Covid-19.

Ratusan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Tajjudin kepada 5 (lima) perwakilan dari pekerja office boy dan cleaning service, di Gedung Baharkam Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jum’at (08/05/2020).

Dari keterangan pers yang diterima pewarta, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto memerintahkan Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Tajjudin menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada komunitas Polri yang bekerja sebagai pekerja cleaning service dan office boy yang dirumahkan karena dampak covid-19.

Adapun bantuan paket sembako masing masing berisi beras, minyak goreng, mie instan, gula, masker, disinfektan dan hand sanitizer.

Berikut 5 (lima) perwakilan dari pekerja office boy dan cleaning service yang menerima bantuan, antara lain:
1. Ahmad Ilyas sebagai pekerja pembersih hama dari ASPHAMI.
2. Asrian Nugraha Putra  cleaning service Hijau Berdikarj Indonesia (HIBER).
3. Wiwin sales dari Asosiasi Bisnis Alih Daya.
4. Suyatno Driver dari Asosiasi  Bisnis Alih Daya.
5. Arya agen dari Asosiasi Bisnis Alih Daya.

Pembagian sembako dilakukan dalam rangka mengantisipasi dampak ekonomi dari Pandemi Covid-19 yang mengakibatkan banyaknya warga yang tidak bekerja lagi atau diistirahatkan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Tajjudin berharap dengan diberikannya bantuan sembako ini, para pekerja yang dirumahkan lebih tenang untuk tinggal di rumah selama beberapa hari kedepan.

“Untuk program Solidaritas Baharkam Polri Peduli Sosial akan terus di lanjutkan dalam rangka memperkuat program pembagian sembako yang dilakukan pemerintah dengan prioritas untuk wilayah-wilayah yang penduduknya terpapar Covid 19,” tutup Tajjudin.(hum/red)