Satgas Pamtas Yonif 125/SMB Bersama Warga Kampung Toray Kerja Bakti Pembuatan Gorong-Gorong

0

Selamat Sore 🙏🏽

Merauke, 16 Januari 2021  Nomor : SP-164/I/2021

Koran Jurnal, Merauke – Sebagai wujud kepedulian dan kedekatan dengan warga perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 125/SMB di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW turut membantu pembuatan gorong-gorong di Kampung Toray Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/SMB, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (16/01/2021).

Diungkapkan Dansatgas, sasaran kerja bakti kali ini adalah pembuatan saluran air atau gorong-gorong di RT 02 Kampung Toray. “Dalam pengerjaannya, empat orang personel Satgas dari Pos Toray dipimpin Serda Frans Tarigan terjun langsung membantu warga,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, personel Satgas bahu-membahu bergotong-royong dalam pembuatan gorong-gorong tersebut dengan penuh kekeluargaan dan kekompakan.

“Dengan dibangunnya gorong-gorong tersebut, diharapkan dapat mencegah terjadinya banjir maupun genangan air saat musim hujan,” imbuhnya.

Dijelaskan pula, selain melaksanakan tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan, Satgas juga memiliki tanggung jawab moral untuk membantu mengatasai kesulitan yang dialami masyarakat.

“Melalui kegiatan gotong royong seperti ini juga akan mempererat tali persaudaraan, sehingga kekompakan antara Satgas dengan warga yang selama ini sudah terjalin dapat terpelihara,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Yosua Kapaiter (54 th), salah satu warga Kampung Toray menuturkan sangat senang atas keikutsertaan anggota Satgas dalam membantu pembuatan gorong-gorong di kampungnya.

“Terima kasih buat bapak-bapak TNI yang selalu peduli terhadap masyarakat Kampung Toray. Semoga Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak sekalian,” ucapnya.(pen/red)