Srikandi Laut Kembali Unjuk Gigi Dalam 7th Asian Pencak Silat Championship di Dubai

0

Koran Jurnal, Jakarta – Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) kembali menunjukkan kemampuannya dalam ajang internasional, 7th Asian Pencak Silat Championship di Dubai yang dimulai tanggal 7 sampai dengan 16 November 2023

Srikandi Laut atas nama Sertu Jas/W Jeni Elvis Kause yang tergabung dalam Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) ini sehari-hari berdinas di Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere. Sertu Jeni sebelumnya telah melaksanakan latihan rutin dengan penuh semangat hingga menguasai bidang pencak silat dengan pencapaian yang cemerlang di tingkat internasional.

Dalam 7th Asian Pencak Silat Championship di Dubai, Sertu Jeni pada Kategori tanding kelas C Putri berat (51-55 kg), saat pertandingan final melawan Vietnam, Sertu Jeni mendapat posisi dua dengan memperoleh medali perak. Setelah sebelumnya di perempat final bertemu dengan Singapore dan selanjutnya di semi final berhadapan dengan atlet Filipina.

Hasil tersebut menambah perolehan medali dari 14 atlet yang mengikuti di kelas tanding dan kelas seni, antara lain tiga medali emas, sepuluh medali perak, dan dua medali perunggu.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam berbagai kesempatan menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang memiliki kemampuan dibidang olahraga untuk terus mengasah kemampuannya dan memberikan yang terbaik untuk TNI AL, TNI, dan Bangsa Indonesia. Serta tak lupa untuk selalu menjaga sportivitas dalam bertanding dan menjaga nama baik TNI AL di kancah internasional.(disp)