Brimob Berhasil Juarai Turnamen Futsal ‘Kapolda Cup 2017’

0

Koranjurnal.co.id,  Jakarta – Tim futsal Korps Brigade Mobil (Brimob) Polda Metro Jaya berhasil keluar sebagai juara I dalam ajang turnamen futsal piala Kapolda Metro Jaya (Kapolda Cup) 2017 setelah mengalahkan tim Pokja Walikota Bekasi dengan hasil 8-2 untuk kemenangan tim Brimob PMJ.

Keberhasilan tim futsal Brimob tersebut diraih melalui tahapan pertandingan dimana turnamen ini mempertandingkan 23 peserta tim futsal dari kalangan wartawan dan polisi yang bertugas di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dengan memberlakukan sistem gugur.

Untuk juara II (kedua) turnamen Kapolda Cup 2017 diraih oleh tim Pokja Walikota Bekasi dan juara III (ketiga) ditempati oleh tim Kemenpora. Sedangkan juara ke-IV diraih oleh tim Krimsus. Selain itu, Panitia turnamen juga menetapkan juara pencetak gol terbanyak dengan 17 gol yang diraih oleh peserta bernama Bayu dari tim Pokja Walikota Bekasi dan mengapresiasi pemain terbaik yang berasal dari tim Brimob.

Adapun hadiah yang diterima oleh masing-masing pemenang yaitu bagi juara I (pertama) Panitia memberikan hadiah uang tunai senilai 8 juta rupiah berikut medali dan piala. Juara II mendapatkan uang tunai sebesar 6 juta rupiah, medali dan piala. Sedangkan juara III, hadiah yang diterima adalah uang tunai senilai 4 juta rupiah, medali, serta piala.

Pemberian hadiah untuk juara I dari Brimob diserahkan langsung oleh Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Metro Jaya AKBP I Gede Nyeneng, dan untuk juara II diserahkan oleh Ketua Forum Wartawan Polri (FWP) Naek Pangaribuan. Dan untuk juara III yang jatuh kepada tim futsal Kemenpora diserahkan oleh Ketua Panitia Takdir Siregar.

Kasubbid Penmas Bidhumas PMJ dalam sambutan di akhir turnamen Kapolda Cup 2017 mewakili Kapolda Metro Jaya yang berhalangan hadir menyampaikan pesan dan apresiasi kepada panitia yang telah mengadakan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus, selain untuk ajang lomba juga untuk mempererat satu sama lain, yang tadinya kenal hanya lewat telpon tapi disini bisa kenal langsung,” kata I Gede.

“Kegiatan harus dipertahankan dan sangat perlu diadakan setiap tahun, sehingga tetap tercipta dan terjalin komunikasi yang baik,” tambahnya.

Sementara dengan menutup turnamen yang hanya diselenggarakan satu hari,  Ketua FWP mengatakan, “kegiatan atau acara hari ini sudah berjalan dengan baik dan kedepan diharapkan bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Pewarta : Anton