Aktivis Pendukung Minta Parpol Calonkan TGB Jadi Capres atau Cawapres 2019

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Sekitar puluhan aktivis dari berbagai daerah dan latar belakang mendeklarasikan dukungan kepada Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. Deklarasi yang dihadiri ratusan pendukung TGB digelar di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/05/2018).

“Kami dari para aktivis dari lintas daerah hari ini mendeklarasikan dukungan kepada bapak TGB,” ucap Hamdan Tamsyir, juru bicara aktivis pro TGB.

Menurut aktivis pro TGB, yang melatarbelakangi dukungan kepada TGB adalah bahwa TGB sebagai seorang pemimpin daerah yang telah berhasil membangun daerah dan sebagai figure yang baik dan lebih membawa perubahan di bidang ekonomi.

“Selain di bidang ekonomi, TGB yang masih menjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), telah berhasil menciptakan NTB yang lebih aman dan damai, warga NTB sangat menghargai kebinekaragaman, bersama TNI Polri berhasil menekan angka kerawanan dan konflik sosial, semua nya adalah bagian kerja kerja kongkret yang dilakukan oleh Gubernur yang Doktor Tafsir Quran itu,” ujarnya.

Berikut sebagian deretan pretasi TGB selama menjadi pemimpin NTB yaitu Investment Award, gubernur paling visioner bidang tenaga kerja, penghargaan Indonesia Tourism Award sebagai The Best Province in Tourism Development, penghargaan sebagai tokoh perubahan, penghargaan keterbukaan informasi publik, penghargaan pengembangan parwisata terbaik nasional, anugrah Ki Hajar dewantara sebagai kepala daerah yang berprestasi di dalam memajukan pendidikan, penghargaan Lombok sebagai World’s best halal honeymoon destination and world best halal tourism destination dan masih banyak lagi pengahargaan lainnya.

Berdasarkan deretan dan capaian prestasi diatas, kami Aktifis Lintas Daerah, Lintas Agama, Lintas Profesi dan Latar Belakang yang tergabung dalam Aktifis Pro TGB memberikan dukungan kepada beliau dan meminta partai politik di Indonesia supaya TGB diberikan kesempatan untuk memimpin Indonesia, yakni dengan menyatakan:

1. Kami meminta kepada partai politik mendengarkan aspirasi dan gelombang rakyat guna mencalonkan tgb menjadi capres atau cawapres 2019.

2. Bawah kami elemen yang terdiri dari eksponen pemuda lintas daerah, lintas agama, lintas organisasi dan lintas latar belakang profesi, setelah ini akan membentuk jaringan relawan seluruh Indonesia.

3. Semoga allah, tuhan yang maha esa meridhoi ikhtiar ini.(ton)