Berdayakan Ekonomi Ojek Online, Relawan Independen Sambangi Komunitas Ojol Bogor Raya

0

Koran Jurnal, Bogor – Momen peringatan Hari Ibu 22 Desember 2018 digunakan Relawan Independen (Raden) untuk menggerakkan komunitas Ojek Online Bogor Raya dalam kegiatan silaturahmi.

Kegiatan silaturahmi yang bertajuk relawan Jokowi bersama Ojol Bogor Raya, diselenggarakan di lapangan sepakbola Kresna Kota Bogor Jawa Barat, Sabtu (22/12/2018). Dalam acara tersebut, para anggota komunitas ojek online diberikan suguhan acara yang memikat dan menambah tali silaturahmi.

“Sebagai Ketua umum Raden, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua perjuangan driver ojek online yang telah menjadi pioner dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat kecil,” ujar RR. Neti Herawati Ketum Raden mengawali sambutan.

“Saya ingin terus memberikan semangat dan motivasi kepada segenap ojol Bogor Raya untuk tetap optimis, karena pekerjaan Ojol adalah profesi mulia dan menjadi jalan jihad dalam menghidupi keluarga,” tambahnya.

Bunda Neti juga menyampaikan untuk terus berikhtiar, dan Relawan Independen akan mengawal perjuangan Ojek Online untuk mendapatkan payung hukum dalam menjalani profesinya. Tak lupa bunda Neti juga mengatakan akan tetap memberdayakan komunitas Ojol di beberapa program pemberdayaan masyarakat agar ojol memiliki keterampilan lainnya.

Suasana bahagia itu terlihat pada wajah sekitar 1000 peserta komunitas Ojol yang hadir di lapangan tersebut.

Peserta yang hadir dari beberapa perkumpulan ojol Bogor Raya tersebut, tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberi perhatian penuh atas keberadaan dan eksistensi ojek online, dan ke depan mereka berharap agar payung hukum bagi profesi ojol segera diterbitkan oleh pemerintah.

Acara yg digagas oleh Relawan Independen dan Komando Relawan Satu Aspal juga memberikan sumbangan cinderamata sebagai tali asih kepada beberapa komunitas Ojol yang hadir untuk ikut berbahagia dalam momen Hari Ibu 22 Desember 2018.

Silaturahmi komunitas ojol, rencananya  juga akan digelar oleh Raden di beberapa kota diantaranya Depok, Cianjur, Tangerang, Sukabumi dan Bekasi pada awal januari 2019 mendatang.(ton/rl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here