Hadiri Rapat Akbar Repnas dan Barjab di Sentul, Jokowi Yakini Bogor Tembus 50 Persen Suara

0

Koran Jurnal, Bogor – Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) dan Relawan Baraya Jokowi Amin Kabupaten Bogor  (Barjab) mengadakan Rapat dan Apel Akbar bersama di Lapangan Sentul Bogor, Jawa Barat, Jum’at (12/04/2019).

Rapat dan apel akbar tersebut dihadiri oleh calon presiden (capres) nomor urut 01, Ir. H Joko Widodo (Jokowi).

Dari pantauan pewarta di lokasi, tampak ribuan simpatisan dan pendukung capres 01 dari Repnas dan Barjab yang memadati area lapangan, antusias menyambut kedatangan dan kehadiran calon petahana Jokowi bersama rombongan tim pemenangan (TKN).

Acara itu merupakan kampanye terbuka Jokowi-Ma’ruf Amin yang terus bergerak memenangkan suara paslon 01 di wilayah Jawa Barat.

Hadir para pimpinan dan pengurus Repnas, diantaranya Ketua Umum (Ketum) Bahlil Lahadalia beserta 34 ketua pimpinan daerah, dan pimpinan serta pengurus Barjab, Muhammad Lutfi (pengusaha), Pramono Anung dan sejumlah alim ulama, juga kiai yang berasal dari Bogor.

Ketum Repnas Bahlil, dalam sambutannya memanggil Jokowi dengan “kang Jokowi.” Dihadapan Jokowi, Bahlil menyampaikan jumlah Barjab ada 8 ribu orang dari 435 desa. Selanjutnya Bahlil meyakinkan Jokowi mereka akan memenangkan Bogor.

Selain itu, Repnas memandang figure Jokowi adalah inspirasi bagi mereka, dari pengusaha kecil hingga presiden. Tentunya, kata Bahlil, dukungan ibu Iriana sebagai Istri juga merupakan alasan Repnas mendukung Jokowi karena kesetiaan mendampingi suami.

Bahlil menyampaikan, ada pengusaha-pengusaha muda dari 15 kota di Jawa Tengah membawa obor cinta untuk diserahkan kepada Jokowi dan kemudian Bahlil memimpin penyerahan obor cinta tersebut sebagai lambang cinta dan perubahan yang diinginkan Jokowi.

Jokowi dalam orasinya, mengapresiasi dukungan, semangat dan militansi relawan di wilayah Bogor. Ia menyakini dan percaya Bogor bisa meraih suara diatas 50 persen.

“Dalam dua minggu ini hasil suara di Bogor posisinya 50:50. Jikalau semua bergerak, Bogor akan selesai,” kata Jokowi.

Di tempat sama, Jokowi mengatakan, dengan melihat semangat dan militansi maka akan mengobarkan kemenangan bagi kabupaten Bogor.

Ia pun mengingatkan supaya masyarakat melawan hoax, fitnah, kebohongan.

“Waktu yang tinggal 5 hari lagi, menjadi kewajiban semua untuk meluruskan segala hoaks, fitnah dan kebohongan,” lugas Jokowi.

Dalam kesempatan sama, Jokowi menyampaikan juga program kartu, KIP kuliah, kartu pra kerja dan kartu sembako murah. Program capres ini akan berjalan tahun depan.

“17 April 2019, tinggal 5 hari. Jangan biarkan tetangga kita satupun yang golput,” lanjut Jokowi.

“Coblos yang baju putih pasangan calon presiden dan wapres nomor urut 01. Ayo datang berbondong-bondong ke TPS pakai baju putih,” tuturnya.

Apel dan Kampanye akbar, juga dimeriahkan dengan tarian, yel yel, penampilan artis ibukota dan hiburan lainnya.(red/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here