Pangkostrad Lepas 18 Atlet Karateka untuk Mengikuti Kejuaraan Dunia Uzbekistan

0

Koran Jurnal, Jakarta – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), selalu Wakil Ketua Umum FORKI melepasan 18 atlet karateka yang akan mengikuti kejuaraan dunia di Uzbekistan, bertempat di Hotel Century Park, jakarta Pusat, Senin (15/07/2019).

Sebanyak 18 karateka nasional putra dan putri akan mengikuti Kejuaraan Asian Karatedo Federation di Tashkent, Uzbekistan. Ajang ini menjadi salah satu pematangan atlet ke Sea Games 2019 sekaligus perburuan poin menuju Olimpiade 2020.

Dalam pengarahannya, Pangkostrad berpesan kepada para atlet agar selalu mempunyai niat yang kuat sebelum bertanding dan yakin akan menang, serta jangan pernah menzalimi lawan apalagi sampai berniat mencederai lawan.

“Kita berharap atlet kita bertanding sportif dan berusaha maksimal agar berprestasi setinggi mungkin,” pesan Pangkostrad.

Harapan juga disematkan kepada para official dan pelatih agar menjaga para atlet agar tetap dalam kondisi prima dan siap tanding guna meraih prestasi juara.

Acara pelepasan 18 atlet karateka tersebut dihadiri beberapa pengurus besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia yaitu Wasekjen bidang umum, Bapak Brigjen TNI Sapriadi, Wasekjen bidang luar negeri, Bapak Darly Siregar, Wasekjen bidang Pembinaan prestasi Bapak Hasbi Azis, Wasekjen bidang organisasi Bapak Basiruddin, Team Manager, Official, Pelatih Nasional serta para Atlet yang akan bertanding.(pen/red)