Prajurit Komando Pasukan Gerak Cepat TNI AU Raih Juara Pertama di Kejuaraan Menembak Prakarsa Cup 2023

0

Koran Jurnal, Depok – Atlet-atlet menembak Senapan dan Pistol Wing Komando I Kopasgat TNI AU kembali menorehkan prestasi membanggakan di ajang kejuaraan menembak Prakasa Cup 2023 di Divisi I Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat, Jum’at (15/12/2023).

Kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 26 November 2023, diikuti oleh peserta dari berbagai Satuan TNI-Polri dan sejumlah Club menembak di Indonesia.

Atlet menembak Wing Komando I Kopasgat TNI AU sukses meraih juara Pertama kategori Pistol Eksekutif 20 M yang diraih oleh Sertu Ariansyah, Kopda Siregar dan Kopda Yudha.

Juara Pertama juga diraih Petembak Wingko 1 Kopasgat pada kategori Pistol 25 M Presisi Perorangan yang dijuarai oleh Sertu Ariansyah.

Pada kategori Pistol 25 M Presisi Beregu, tim menembak Wingko 1 Kopasgat juga meraih peringkat pertama. Tim beregu ini terdiri dari Sertu Ariansyah, Kopda Siregar dan Kopda Yudha.

Prestasi lainnya adalah juara ketiga pada kategori Pistol 25 M Presisi Beregu (Prada Egatama, Prada Darwin dan Prada Adit).

Sedangkan pada kategori menembak Senapan, tim menembak Wingko 1 Kopasgat meraih juara kedua kategori menembak senapan Perorangan 100 M Metal Open yang diraih oleh
Kopda Meimusa.

Keberhasilan ini menunjukkan kemampuan dan keterampilan luar biasa atlet menembak Wing Komando I Kopasgat TNI AU dalam memperoleh prestasi menembak di tingkat nasional. Angkatan Udara kita memang selalu mendorong peningkatan kemahiran olah pikir, olah raga dan olah terampil prajuritnya untuk menjadi SDM kelas satu yang mengawaki matra udara kelas dunia.(disp)