MATAKIN Gelar Kongres Agama Khonghucu Internasional 2019

0

Koran Jurnal, Jakarta – Majelis Tinggi Agama Khonghucu (MATAKIN) mengadakan Kongres Agama Khonghucu Internasional, di Hotel Hariston, Bandengan Utara, Jakarta Barat, Senin (07/10/2019).

Turut hadir dalam Kongres kali ini yaitu Prof. KH. Ma’ruf Amin (Wakil Presiden Terpilih 2019-2024), Lukman Hakim Syarifuddin (Menteri Agama Republik Indonesia), XS Budi S. Tanuwibowo (Ketua Umum Matakin), serta tokoh agama dan komunitas Khonghucu.

Dalam sambutannya, Ir. Ws. Wawan Wiratma mengucapkan terima kasih kepada setiap tamu undangan yang telah hadir dalam Kongres kali ini, juga kepada perwakilan dari negara Meksiko, Tiongkok, Hongkong, Taiwan, Jepang, Malaysia, Singapura.

Menteri Agama Lukman Hakim Syarifudin dalam sambutannya mengatakan “Tidak ada aturannya mencoba memutus vertical dan horizontal dan memutus hubungan kepada Tuhan, itu sama sekali tidak diajarkan kepada sesama manusia.”

Kongres Agama Khonghucu Internasional di awali dengan memukul Bedug bersama dan penyerahan Simbolis oleh Ketua Umum Budi.S.Tanuwibowo dengan KH Maa’ruf Amin sebagai bentuk toleransi keagamaan.(nrt/red)