Teteskan Air Mata Saat Santuni Anak Yatim Piatu, Ketum Baladhika Karya SOKSI: Rajin Belajar dan Jaga Kesehatan

0
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Depipus) Baladhika Karya SOKSI Ferry Juan, didampingi Sekjen dan sejumlah kader saat memberikan santunan kepada anak Yatim-Piatu Pantai Asuhan Anak Putra di Klender, Jakarta Timur.

Koran Jurnal, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Baladhika Karya SOKSI (Depipus BKS) Ferry Juan meneteskan air mata saat santuni sejumlah anak yatim piatu Panti Asuhan Anak Putra, di Klender, Jakarta Timur, Sabtu sore (01/05/2021).

Ferry mengaku, rasa haru itu muncul sebagai ungkapan keprihatinan terhadap kehidupan para anak yatim piatu.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menyantuni mereka. Kita harus bisa menjamin kehidupan mereka dengan baik,” kata Ferry dengan mata ‘berkaca-kaca’ menyantuni sambil menyalami serta mengusap kepala anak yatim piatu.

Dia juga mengungkapkan bahwa kepedulian terhadap sesama, seperti memberikan perhatian lebih kepada anak-anak Yatim Piatu merupakan tugas mulia.

“Kalau tak kenal tak sayang, kalau sudah kenal pasti akan sayang,” tuturnya.

“Semoga (santunan) ini bisa berkenan. Mohon maaf kalau ada kekurangan ataupun kurang pas dihatinya (anak Yatim-Piatu),” imbuh Ferry.

Lebih lanjut Ferry menyampaikan pesan kepada anak-anak Yatim Piatu tersebut agar senantiasa menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

“Pesan bapak, rajin belajar dan selalu jaga kesehatan. Ingat Prokes, protokol kesehatan. Dan antara sesama harus saling membantu, setia kawan, tidak boleh ribut atau bertengkar ya,” pintanya.

Sebelumnya dijelaskan, Dewan Pimpinan Pusat (Depipus) Baladhika Karya SOKSI mengadakan kegiatan pemberian santunan kepada anak-anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Anak Putra Klender Jakarta Timur dan Panti Asuhan Putra Setia Kramat Sentiong Jakarta Pusat.

Selain menyantuni anak Yatim Piatu, Baladhika Karya SOKSI juga membagi-bagikan takjil serta makanan berbuka puasa kepada masyarakat yang melintas di seputar kawasan Banjir Kanal Timur (BKT), tepatnya di perempatan flyover Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Kegiatan tersebut dilakukan di bulan Ramadhan 1442 Hijriah dan sekaligus dalam rangka menyambut hari jadi atau HUT SOKSI ke-61 tahun 2021.

Acara sosial itu dihadiri Sekjen Baladhika Karya SOKSI Adi Putro Nugroho serta seluruh kader.(Anton)