Kostrad Gelar Serbuan Vaksin Covid-19 di 3 Lokasi, Pangkostrad: Bahu-membahu Lakukan Vaksinasi

0

Koran Jurnal, Jakarta – Panglima Kostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi covid-19 yang digelar Prajurit Kostrad di Brigade Infanteri Para Raider-17 Kostrad guna untuk mendukung pemerintah dalam melaksanakan serbuan vaksinasi dengan target satu juta sehari, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (30/06/2021).

Dalam kunjungannya, Pangkostrad didampingi Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Aster Kaskostrad, Danbrigif PR-17 Kostrad dan sejumlah pejabat Kostrad, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad, Ibu Rahma Dudung Abdurachman beserta pengurus Persit KCK PG Kostrad.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M.  kemudian mengerahkan seluruh jajarannya. Hal ini terkhusus dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid 19 yang digelar Prajurit Kostrad selama tiga hari mulai tanggal 28 s.d. 30 Juni 2021 di tiga titik, antara lain Ajen Kostrad (Tanah Kusir), Brigif Para Raider-17 Kostrad (Cijantung) dan Markas Divif-1 Kostrad (Cilodong, Depok), dengan sasaran keluarga besar TNI dan masyarakat setempat.

“Bahu-membahu melakukan vaksinasi baik untuk anggota, keluarga, dan masyarakat sipil,” ujar Pangkostrad.

Untuk diketahui digelarnya serbuan vaksinasi tersebut melibatkan tim vaksinator yang berasal dari Kesehatan Kostrad.

Peserta vaksinasi terbuka bagi seluruh komponen masyarakat. Masyarakat hanya dihimbau untuk datang secara tertib dengan membawa KTP serta menjaga protokol kesehatan.

Diharapkan dengan program vaksinasi ini dapat mempercepat upaya pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya.(pen/ton)