Danlanud: Sekitar 2.300 Warga Telah Divaksin di Lanud I Gusti Ngurah Rai

0

Koran Jurnal, Bali – Lanud I Gusti Ngurah Rai menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bertempat di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Rabu (14/07/2021). Kegiatan itu ditinjau langsung oleh Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali, Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara S.Sos., M.A.P.. Sekitar ribuan warga antusias mengikuti vaksinasi Covid-19, khususnya warga Kabupaten Badung, Bali.

“Sampai dengan hari ini, Rabu (14/7/2021), sekitar 2.300 orang yang telah divaksin di Lanud I Gusti Ngurah Rai” ujar Komandan Lanud (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara S.Sos., M.A.P. saat meninjau proses vaksinasi di lokasi.

Danlanud mengatakan, bahwa Lanud I Gusti Ngurah Rai secara penuh mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 khususnya Serbuan Vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Oleh karena itu, masyarakat perlu diberikan edukasi bahwa vaksinasi sangat penting untuk mencapai kekebalan kelompok sehingga Indonesia terbebas dari pandemi yang melanda sampai dengan saat ini,” terang Danlanud.

Pada hari ini, tercatat 300 orang yang menerima dosis vaksin Astra Zeneca pada kelompok usia dewasa dan 30 orang dosis vaksin Sinovac pada kelompok usia 12-17 tahun.

Kegiatan vaksinasi yang akan berlangsung sampai dengan 20 Juli 2021 ini melibatkan 10 orang vaksinator dari kesehatan Lanud I Gusti Ngurah Rai, ditambah 11 orang vaksinator dari Resimen Mahasiswa Ukracena Universitas Udayana, Bali.

“Jadi ada 21 vaksinator baik dari internal Lanud I Gusti Ngurah Rai maupun dari Resimen Mahasiswa Ukracena, Universitas Udayana yang setiap harinya membantu proses vaksinasi,” ucap Danlanud.

Danlanud berharap dengan jumlah vaksinator tersebut dapat memenuhi animo masyarakat terhadap Vaksinasi Covid-19.

“Tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin terlihat dari antrian masyarakat dalam mendapatkan vaksin, diharapkan jumlah vaksinator tersebut dapat memenuhi kebutuhan,” jelas Danlanud.(disp/red)