Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI Angkatan Laut di SMAN 40 Pademangan Sukses Digelar, Peserta Lampaui Target  

0

Koran Jurnal, Jakarta – Bertempat di SMAN 40 Jakarta Utara Jalan Budi Mulya, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pushidrosal menggelar serbuan Vaksinasi massal Covid-19 selama dua hari Sabtu (17/07/2021) dan Minggu (18/07/2021). Serbuan vaksinasi ini disambut antusiasme yang tinggi masyarakat Pademangan. Terlihat dari sebelum proses pendaftaran dibuka pada 07.30 WIB, masyarakat sudah antri berjajar dengan rapi untuk segera memperoleh vaksin.

Antrian masyarakat ini dapat diatur dengan rapi dan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar berkat kesiapan dan sigapnya provost Pushidrosal yang dibantu Satpol PP dan aparat pemerintahan setempat sehingga prokes Covid-19 dapat terlaksana dengan baik.

Pushidrosal sendiri pada serbuan vaksin selama dua hari menargetkan sekitar 800 orang dengan usia 12-59 tahun dapat memperoleh vaksin Sinovac. Tim Vaksinator yang diterjunkan Pushidrosal kali ini berjumlah 15 Personel dengan dibantu petugas SMAN 40 dan Dasawisma Kelurahan Pademangan Barat.

Hingga berakhirnya pelaksanaan vaksinasi tercatat 800-an lebih orang telah divaksin. Hal ini melebihi target yang ditetapkan semula sejumlah 800 orang. Mengingat antusiasme masyarakat yang tinggi, kemungkinan pelaksanaan vaksinasi di Pademangan ini dapat diperpanjang.

Sebagaimana kegiatan serupa di beberapa tempat lainnya, serbuan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam menekan tingkat penyebaran Covid-19 melalui upaya pemberian vaksin dengan target 1 juta per hari sebagai target program vaksinasi nasional.

Kegiatan Vaksinasi massal yang di tinjau langsung oleh Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P, dengan didampingi pejabat Pushidrosal lainnya ini, diselenggarakan melalui kerja sama dengan instansi pemerintahan setempat, instansi TNI Polri, serta tokoh masyarakat setempat.

Selain serbuan vaksinasi oleh Pushidrosal, kotama TNI AL lainnya juga terus berperan aktif mendukung pelaksanaan serbuan vaksinasi diberbagai wilayah lainnya serta upaya sosialisasi dan edukasi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.
TNI AL juga aktif mendorong kesadaran seluruh warga masyarakat untuk tetap membudayakan mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial.

Program serbuan vaksinasi massal oleh TNI AL ini akan terus digelar di berbagai wilayah bagi masyarakat maritim dan pesisir lainnya untuk turut mewujudkan target program pemerintah secara nasional satu hari 1 juta vaksin, sehingga diharapkan dapat turut membangkitkan kembali ekonomi masyarakat secara nasional.(disp/red)