Peringati HUT ke-76 RI, Kopassus Gelar Donor Darah di Balai Komando Makopassus

0

Koran Jurnal, Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia sekaligus meringankan beban masyarakat yang membutuhkan donor darah, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar bakti sosial donor darah di Balai Komando Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (03/08/2021)

Sebanyak 700 kantong darah dari perbagai kesatuan dijajaran Kopassus terkumpul, dan diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada PMI terutama bagi masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi covid -19

“Kopassus sangat mendukung kegiatan donor darah bagi siapa saja yang membutuhkan. Kegiatan donor darah ini diikuti oleh anggota Kopassus yang berasal dari Makodenma Kopassus, Grup-3 Kopassus, dan Sat-81 Kopassus,” jelas Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ir. Kopassus Brigjen TNI Arif Bukhori

Dikatakan Mayjen TNI Mohamad Hasan, kegiatan donor darah dilaksanakan secara serentak di satuan jajaran Kopassus baik di Grup-1 Kopassus Serang, Grup-2 Kopassus Kartasura, dan Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar. Selain itu , donor darah juga diikuti oleh FKPPI dan Anak Keluarga Baret Merah (AKBM)

“Saya mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan ketulusan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Allah SWT. Perlu diingat bahwasanya dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” tuturnya

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M.Jusuf Kalla sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kopassus yang dengan rutin dan konsisten selalu menggalakkan kegiatan donor darah.

“Saya sangat berterimakasih kepada Kopassus yang rutin dan konsisten selalu melakukan donor darah demi kebutuhan masyarakat banyak,” terang Jusuf Kalla.

Acara dihadiri, Danpusdiklatpassus,Para Asisten Kopassus, Para Dansat,Ketua PMI DKI Jakarta Bpk H. Rustam Effendi MSi.,Ketua PMI Jakarta Timur Drs. H. R. Krisdianto MSi., Ketua Umum GM FKPPI Rianta Soerbakti MBA , Ibu Wakil Ketua Persit KCK PCBS Kopassus beserta pengurus.(pen/red)