Sambut HUT TNI ke-76, TNI AL Gelar Vaksinasi Massal dan Baksos

0

Koran Jurnal, Babel – Pangkalan TNI AL Bangka Belitung bersama dengan satuan TNI wilayah Prov.Kep.Babel bersama Polres Bangka dan Dinas Kesehatan Kab.Bangka melaksanakan serbuan Vaksinasi dosis pertama dan kedua kepada masyarakat dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76 di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Air Merapin Kec.Sungailiat Kab.Bangka. Kamis, (29/09/2021).

Sebanyak 530 masyarakat di Kec. Sungailiat mengikuti rangkaian vaksinasi yang terdiri dari pendaftaran, pengecekan kesehatan, Screening, Penyuntikan vaksinasi dan observasi yang melibatkan tenaga kesehatan dari Lanal Babel, Rumkitban 02.0802 Pangkal Pinang, Dokkes Polres Bangka, Dinas Kesehatan Kab.Bangka, Puskesmas Pemali dan Puskesmas Sungai.

Adapun serbuan vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac melibatkan 48 tenaga kesehatan.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan melalui Kepala Balai Kesehatan mengatakan, serbuan vaksin kali ini bekerja sama dengan Korem 045/Gaya dan Polda Babel serta Dinas kesehatan Kab.Bangka dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke 76 tahun 2021. Selain serbuan vaksinasi juga dilaksanakan Bhakti sosial dengan membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu yang mana terdampak pandemi Covid 19.

Sementara itu Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. dalam berbagai kesempatan, menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya, akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih ada.(disp/red)