HUT Ke-76 Tentara Nasional Indonesia, Pushidros TNI AL Gelar Do’a Bersama

0

Koran Jurnal, Jakarta – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar doa bersama lintas agama secara serentak, Senin (04/10/2021).

Doa Bersama lintas agama ini diikuti oleh segenap personel Pushidrosal, baik militer maupun Pegawai Negri Sipil (PNS) di Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai rasa syukur personel Pushidrosal kepada Allah SWT yang telah memberikan perlindungan dan keselamatan kepada TNI yang akan memasuki usia yang ke-76, dalam tugas dan pengabdiannya sebagai penegak kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi keselamatan bangsa.

Tempat Pelaksanaan doa bersama dilaksanakan sesuai dengan agama masing-masing. Bagi personel yang beragama Islam atau umat muslim melaksanakan doa bersama di Masjid Safiinatul Mutaqqin Pushidrosal dipimpin oleh Letkol Laut (KH) Oon Fauzi, S.Ag., dan bagi umat Kristiani dilaksanakan Kebaktian Oikumene bertempat di Lounge Room Perwira yang dipimpin oleh Wakil Komandan (Wadan) Pushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M. Sementara untuk agama Hindu bertempat di ruang Disharkap Pushidrosal.

Bagi umat muslim, terlebih dahulu diawali dengan sholat dhuhur secara berjama’ah, lalu dilanjutkan membaca Tahlil, Dzikir dan ditutup doa secara bersama. Selain dilaksanakan di Pushidrosal, Doa bersama ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Kotama-Kotama TNI AL di seluruh Indonesia.(disp/red)