Siapkan 2.000 Dosis Vaksin, TNI AL Layani Vaksinasi 2 Desa di wilayah Bogor

0

Koran Jurnal, Jakarta – Menyiapkan 2.000 dosis vaksin TNI AL melayani dua desa, yaitu Desa Ciaruteun Udik dan Desa Cimanggu 1 Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, Rabu (3/11/2021).

Dalam Serbuan Vaksinasi massal Covid-19 di dua desa tersebut, TNI AL mengerahkan lima tenaga kesehatannya yang bersinergi dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Cijujung dan Puskesmas Situ Udik, serta aparat pemerintahan setempat.

Tim kesehatan gabungan TNI AL yang terdiri dari personel Pusat Hidro-oseanografi TNI angkatan Laut (Pushidrosal), Batalyon Kesehatan Korps Marinir dan Diskesal ini melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang dipusatkan di Puskesmas setempat maupun dari rumah ke rumah atau door to door.

Dari target yang terdaftar sebanyak 2.006 orang, pada pelaksanaanya tercatat 1971 orang berhasil divaksin dengan vaksin sinovac dan Pfizer. Sementara 35 orang lainnya ditunda untuk divaksin dengan alasan medis.

Vaksinasi yang digelar Desa Ciaruteun Udik dan Desa Cimanggu 1 ini merupakan bagian dari serbuan massal TNI AL yang digelar di berbagai wilayah di Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan prosentase vaksinasi Covid-19 wilayah Kabupaten Bogor dalam mendukung Program yang dicanangkan oleh pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi secara nasional, sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M.

Serbuan Vaksinasi tersebut dimaksudkan guna membantu masyarakat setempat untuk mendapatkan vaksin Covid-19, serta mempercepat penanggulangan Covid-19 dan membantu terciptanya kekebalan komunal (herd immunity) di wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya.(disp/red)