DPP Relawan Merdeka Tetap Tegak Lurus dan Setia Ikut Jokowi

0

Koran Jurnal, Bogor – DPP Relawan Merdeka menyatakan, pihaknya tetap setia dan tegak lurus bersama Joko Widodo (Jokowi) hingga 2024. Pernyataan ini dalam rangka meneguhkan kembali sikap sebagai simpatisan dan pendukung setia Jokowi untuk mengawal pemerintahan yang dipimpinnya.

“Untuk mengingatkan kembali dan meneguhkan kembali janji kita saat berjuang memenangkan Jokowi dari periode pertama. Kami tetap kawal Jokowi untuk menuntaskan janji kampanye beliau. Kami ingin presiden Jokowi supaya tetap fokus dan juga jajarannya meneruskan program-program Nawa Cita yang sudah didengungkan,” kata Sekjen Relawan Merdeka, Iskandar kepada wartawan, Selasa (15/03/2022).

Menurut Iskandar, dukungan terhadap Jokowi merupakan komitmen mutlak sikap Relawan Merdeka dan bagian dari agenda yang tidak terpisahkan sejak awal mengusung Jokowi di periode pertama.

“Relawan Merdeka tetap solid bersama Jokowi dan mendukung penuh atas program yang akan dan sedang dilaksanakan oleh pemerintahan saat ini,” ujarnya.

“Kami yakin kebijakan ataupun sikap yang dikeluarkan oleh pemerintahan Jokowi merupakan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Iskandar, Relawan Merdeka menyatakan tidak akan terburu-buru mendukung capres untuk 2024. Pihaknya akan menunggu komando dari Jokowi.

“Kami tidak terburu-buru mendukung Capres siapapun melainkan akan menunggu komando dari Presiden Jokowi dan memberikan mandat penuh kepada Jokowi untuk memilih capres putra terbaik bangsa sebagai penerus kepemimpinan nasional. Intinya Relawan Merdeka ikut Pak Jokowi di 2024 apapun yang dikatakannya,” tandas Iskandar menyikapi maraknya deklarasi dukung mendukung capres untuk 2024.

Diketahui, akhir-akhir ini berbagai kelompok dan elemen masyarakat ramai mengadakan deklarasi dukungan terhadap beberapa calon presiden yang diusung pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Padahal penyelenggaraan Pemilu 2024 masih lama atau 2 tahun lagi. Sementara pemerintahan Jokowi hingga kini masih fokus mengerjakan berbagai program nasional, termasuk pendirian Ibu Kota Nusantara (IKN) dan menyelesaikan persoalan negara seperti kondisi pandemi Covid-19 dan lain-lain.(*)