KSAU Pimpim Delegasi TNI AU, Hadiri Air and Space Power Conference di Australia

0

Koran Jurnal, Australia – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P memimpin delegasi TNI AU menghadiri konferensi internasional Air And Space Power , di Canbera, Australia.

Kedatangan KSAU dan delegasi TNI AU ke negeri kangguru, sekaligus sebagai kunjungan balasan Kasau Australia ke Mabesau Jakarta beberapa waktu lalu.

KSAU dan rombongan disambut Duta Besar RI untuk Australia DR. Siswo Pramono, Athan RI Laksma TNI Anak Agung Bagus Oka Wirayudhatama, Atase Udara RI Kolonel Nav M. Jausan dan pejabat Royal Australian Air Force (RAAF) di Canberra International Airport, Australia, Sabtu siang waktu setempat (19/3/2022).

KSAU dan delegasi TNI AU akan mengikuti konferensi internasional dengan topik Ketahanan Udara dan Inovasi Antariksa. Konferensi juga diikuti puluhan pimpinan AU beberapa negara di dunia.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau), Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos, mengatakan, delegasi TNI AU yang dipimpin Kasau akan melakukan sejumlah agenda kedinasan di Australia. Selain simposium, juga ada sejumlah agenda pertemuan bilateral dengan beberapa pejabat AU negara sahabat.

“Selain mengikuti konferensi internasional, lawatan Kasau beserta sejumlah pejabat utama TNI AU ke Australia, sekaligus sebagai kunjungan balasan Kasau Australia, beberapa waktu lalu ke Mabesau, Cilangkap, Jakarta,” kata Kadispenau.

KSAU dan delegasi TNI AU juga akan melakukan pertemuan dengan Dubes RI untuk Australia dan mengunjungi sejumlah lembaga pendidikan RAAF, diantaranya Australian Defence College, Air Academy, serta tatap muka dengan sejumlah Perwira TNI yang saat ini mengikuti pendidikan di Australia.(disp)