Bazar Kopassus Menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah Resmi Dibuka Danjen Kopassus

0

Koran Jurnal, Jakarta – Aneka macam produksi hasil UMKM dan rumahan digelar di Lapangan Gatot Subroto Kopassus Cijantung dalam Bazar Kopassus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah Tahun 2023, Rabu (12/4/2023).

Bazar Kopassus atau pasar murah dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 12-13 April 2023 ini juga bagian dari kegiatan HUT ke-71 Kopassus dan juga bentuk wujud kepedulian Kopassus.

“Saya berharap dengan adanya Bazar yang digelar oleh Kopassus ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan UMKM-nya dan untuk membantu anggota militer/PNS Kopassus serta masyarakat sekitar guna mendapatkan kebutuhan barang dengan harga yang lebih murah dan terjangkau dan berkualitas,” ucap Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., ketika resmi membuka pekan Bazar Kopassus.

Dikatakan Danjen, Bazar Kopassus ini serentak digelar dilingkungan Kopassus seperti di Cijantung, Grup 3 Kopassus Serang, Grup 2 Kopassus Solo, Pusdiklatpassus Kopassus Bandung maupun di Bogor.

Untuk memenuhi kenaikan permintaan konsumen dalam pemenuhan kebutuhan ramadhan sekaligus Idul Fitri 1444 H terhadap ketersediaan stok makanan salah satu upaya Kopassus adalah dengan menyelenggarakan Bazar sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Yang jelas kita membantu meringankan kesulitan masyarakat dan anggota yang ada disekitar Mako dimana kita berada,” lanjut Danjen Kopassus.

Bazar ini menyediakan berbagai macam stand dari UKM maupun industri rumahan yang menjual aneka produk makanan, minuman, kain, baju, busana muslim, perlengkapan rumah tangga.

“Alhamdulilah begitu banyak stand dan begitu banyak sahabat sahabat Kopassus yang berpartisipasi ikut membantu menggelar bazar ini, ada 234 stand produk produk yang sangat dibutuhkan ,contoh beras, gula, tepung dan masakan siap saji termasuk pakaian muslim, juga ada pemberdayaan UMKM, yang jelas harga harus murah karena tujuannya sosial membantu anggota dan masyarakat,” kata Mayjen Iwan Setiawan.

Selain itu, tujuan Bazar Kopassus adalah dapat mengembangkan UMKM dan industri rumahan sehingga dapat bersaing dengan produk luar.

“Saya berpesan kepada segenap anggota Kopassus dan masyarakat agar dapat memanfaatkan momen bazar ini dengan baik. Gunakan skala prioritas dengan berbelanja sesuai kebutuhan masing-masing,” pungkas Danjen Baret Merah.