Pushidros TNI AL Tanam Mangrove secara Serentak 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Personel Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) melaksanakan penanaman mangrove secara serentak bertempat di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Senin (15/5/2023).

Kegiatan penanaman Mangrove nasional secara serentak yang dilaksanakan oleh jajaran TNI di seluruh wilayah Indonesia ini terpusat di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara yang dihadiri oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo didampingi para pejabat tinggi TNI dan Polri.

Penanaman Mangrove yang dilaksanakan di 370 lokasi penanaman yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan 1.100.169 jumlah bibit termasuk didalamnya penanaman oleh Pushidrosal sebanyak 5.000 bibit yang dipimpin oleh Inspektur Pushidrosal (Irpushidrosal) Laksamana Pertama TNI Rony Saleh.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasatker Pushidrosal, Kapolres Kepulauan Seribu, Camat Pademangan, Lurah Ancol Jakarta Utara, Ketua RW Pasir Putih Ancol, GM PT Taman Impian Jaya Ancol, Manajer PT Impian Jaya Ancol, Kepala Sekolah beserta siswa dan siswi SMK Pelayaran Jakarta.(disp)