Ganjar Pranowo Sebut Ada Dua Kekuatan Besar di Pilpres 2024

0

Koran Jurnal, Jakarta – Calon Presiden (capres) 2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P,  Ganjar Pranowo menyebut, ada dua kekuatan besar akan memberikan dukungan kepada dirinya pada kontestasi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) di Pemilu 2024. Dua kekuatan itu, sebut Ganjar, yakni Partai Politik dan Relawan.

“Ada dua kekuatan besar antara parpol dan relawan,” kata Ganjar Pranowo dihadapan ribuan relawan Jokowi di Hall Basket, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu malam (3/6/2023).

Lanjut Ganjar Pranowo meminta para relawan untuk bersinergi dengan partai politik (parpol) demi membangun komunikasi memenangkan kontestasi Pilpres di Pemilu 2024.

“Kedua kekuatan harus bersinergi,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, ribuan relawan Jokowi berkumpul di Basket Hall Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu, 3 Juni 2023. Mereka mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Acara ini dihadiri tujuh ribuan partisipan, dari 140 organ relawan yang berpartisipasi di acara ini,” kata Ketua Pelaksana (OC) Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo, Teddy Wibisana dalam konferensi pers, Sabtu (3/6/2023) kemarin.

Menurutnya, gagasan acara ini untuk memberikan jawaban kepada para Relawan Jokowi terkait arah Pemilu 2024 mendatang.

“Gagasan acara ini adalah untuk memberikan sebuah jawaban yang pasti pada relawan-relawan pendukung Jokowi. Karena selama ini masih terjadi kemungkinan ini mau kemana, kita tegaskan di sini bahwa relawan Jokowi dukung Ganjar,” lugasnya.(*)