Porwilbar TNI Angkatan Laut Tahun 2023 Resmi Ditutup 

0

Koran Jurnal, Jakarta – Wakil Komandan Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Wadanpushidrosal) Laksamana Muda TNI Budi Purwanto mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali secara resmi menutup Pekan Olahraga Wilayah Barat (Porwilbar) TNI Angkatan Laut tahun 2023 bertempat di lapangan Trisila Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Jum’at (14/7/2023).

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wadanpushidrosal mengatakan, selama sepekan Porwilbar telah berhasil diselenggarakan dengan menghadirkan semangat kompetisi yang tinggi dan performa yang luar biasa.

Kasal mengharapkan agar hasil dari event olahraga ini dapat dijadikan sebagai tolok ukur dan menjadi momentum untuk memperbaiki kekurangan, mengasah kelebihan dan mengarahkan energi ke arah pencapaian prestasi yang lebih tinggi di masa mendatang

Lebih lanjut dikatakannya, prestasi yang membanggakan bukan hanya didefinisikan dari jumlah medali maupun peringkat yang dicapai, tetapi juga ditentukan oleh sikap dan perilaku sebagai atlet maupun supporter. Mengutamakan fair play, menghargai lawan dan menerima hasil pertandingan dengan lapang dada adalah hal-hal yang perlu dipupuk dalam membentuk karakter sejati dalam olahraga.

Sebelum kegiatan penutupan dan penyerahan piala dilaksanakan pertandingan exhibition antara PS. Mabes TNI AL yang diikuti oleh Pati dan Pamen TNI AL dengan PS. Selebriti FC yang diikuti Artis dan komedian Ibukota, selanjutnya acara penutup penyerahan piala juara kontingen Porwilbar TNI Angkatan Laut tahun 2023 diawali dengan laporan hasil pertandingan oleh ketua panitia pelaksana Kadismatbek Pushidrosal Kolonel Laut (T) Dr. Yohannes Enggar R.

Adapun juara pertama diraih kontingen Mabesal dengan jumlah perolehan 6 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu, sedangkan juara kedua diraih oleh kontingen Koarmada RI dengan perolehan medali 1 emas, 4 perak dan 1 perunggu sedangkan juara ketiga diraih kontingen Kormar dengan perolehan medali 1 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Sehingga piala bergilir dan piala tetap untuk juara umum Porwilbar TNI Angkatan Laut tahun 2023 diboyong oleh kontingen Mabesal dan piala bergilir tersebut akan akan diperebutkan dalam Porwilbar TNI AL dua tahun yang akan datang.(disp)