Ziarah Rombongan Songsong HUT ke-60 Wanita TNI Angkatan Udara

0

Koran Jurnal, Jakarta – Menyambut Hari Ulang Tahun ke-60 Wanita TNI Angkatan Udara (Wara), panitia pelaksana Bakorda Jakarta melaksanakan kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Senin (24/7/2023).

Diawali dengan upacara Ziarah dalam rangka peringatan ke-76 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, Wara ikut serta dalam pasukan ziarah baik Pamen, Pama, maupun Bintara.

Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga.

Selepas upacara Ziarah peringatan ke-76 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, seluruh pasukan Wara bergabung dan melaksanakan seremonial peletakan karangan bunga dalam rangka HUT ke-60 Wanita TNI Angkatan Udara yang dipimpin oleh Marsda TNI Reki Irene Lumme, S.H., M.H.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan tabur bunga ke pusara para pejuang dan pahlawan khususnya pejuang wanita untuk mengenang, menghormati dan meneladani jasa-jasa perjuangan dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta menginspirasi generasi penerus khususnya Wanita TNI Angkatan Udara dimana semangat juang dan semangat kebangsaan para Pahlawan, menjadi semangat untuk terus profesional, tangguh, dan modern, dalam mewujudkan TNI Angkatan Udara Yang Disegani di Kawasan.(disp)