Relawan GARIS Deklarasikan Ridwan Kamil Pendamping Ganjar Pranowo

0

Koran Jurnal, Jakarta – Relawan Ganjar Indonesia Sejahtera (GARIS) mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil menjadi bakal pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Pendukung Ganjar Pranowo ini menilai Ridwan Kamil merupakan sosok yang ideal untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Ketua Umum GARIS, Denny Januar membeberkan alasan memilih Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat itu sebagai pendamping capres Ganjar Pranowo. Awalnya, ungkap Denny, GARIS memiliki lima calon yang dirasa cocok mendampingi Ganjar Pranowo.

“Awalnya GARIS itu punya pilihan cawapres ada lima (pendamping Ganjar). Dari lima ini kita turun ke tiga kriteria, yang kita lihat sosoknya lebih inovatif dan massanya juga cukup mumpuni. Terakhir, kita mengerucut kepada satu nama yaitu Bapak Ridwan Kamil yang akhirnya kita usung dari GARIS jadi cawapresnya Ganjar,” ujar Denny saat deklarasi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu sore (12/08/2023) dikutip detikcom.

Denny mengatakan, ke depannya akan lebih masif menyuarakan pasangan Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil untuk maju pada pilpres mendatang. Dia mengatakan, hingga kini GARIS telah berada di delapan provinsi dan akan terus mengembangkan sayap ke provinsi lainnya.

“Kami udah sekitar di 8 provinsi, terutama di Jawa. Dan kami memang akan berkembang terus. Kita juga sedang berkoordinasi ke provinsi-provinsi lain untuk mengadakan deklarasi juga, ya sambil momentumnya kan masih berjalan untuk menuju kesana,” imbuhnya.

Disampaikan Denny, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan sejumlah relawan-relawan Ganjar Pranowo lainnya.

“Harapannya dari semua dewan pengurus maupun relawan-relawan Ganjar yang lain kita sama-sama berkolaborasi untuk memenangkan Pak Ganjar, dan sama-sama bisa memilih cawapresnya pak Ridwan Kamil untuk tahun 2024,” bebernya.

Lanjut Denny juga menuturkan, kalaupun akhirnya pendamping Ganjar Pranowo bukan Ridwan Kamil, pihaknya bakal tetap tegak lurus memberi dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah itu.

“Dari kami tetap mendukung Ganjar, poros kami tetap kepada pak Ganjar Pranowo,” tandas Denny didampingi Wakil Ketum, Rio dan Bendahara Umum, Irvan serta sejumlah pengurus relawan GARIS.

Berikut bunyi deklarasi GARIS (slogan: Ganjar Pranowo Ridwan Kamil Indonesia Sejahtera)

“Kami GARIS (Ganjar Indonesia Sejahtera) menyatakan sikap untuk pendamping Ganjar Pranowo sebagai calon Wakil Presiden.

Dengan ini, GARIS menyatakan sikap, capres dan cawapres 2024 Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil.

Kedua tokoh ini adalah pemimpin yang tangguh, inovatif, dan merupakan harapan masyarakat Indonesia.

Kami GARIS akan mengembangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 ke seluruh provinsi di Indonesia.”(*)