Dankormar Mayjen Nur Alamsyah Buka Rakor Staf Operasi Kormar TNI AL Tahun 2023

0

Koran Jurnal Jakarta – Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.TR.(HAN)., secara resmi membuka Rapat Koordinasi Staf Operasi Korps Marinir (Rakorops Kormar) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Graha Marinir, Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun, No. 40, Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (24/08/2023).

Rakor Ops Kormar, kali ini mengusung tema “Melalui Rakor Ops Korps Marinir jajaran Staf Operasi Korps Marinir siap menyelenggarakan sistem pembinaan latihan dan pola operasi yang efektif dalam rangka mendukung kesiapan tempur Korps Marinir”.

Dalam sambutanya Dankormar menyampaikan, Rapat Kordinasi Staf Operasi Korps Marinir merupakan agenda kegiatan Staf Operasi di lingkungan Korps Mwarinir dalam rangka koordinasi sebagai tindak lanjut kebijakan dan penekanan pimpinan khususnya di bidang operasi dan latihan yang telah disampaikan dalam Rapat Pimpinan TNI maupun TNI – AL serta rapat Komando Korps Marinir Tahun 2023, maupun Rakor Ops tingkat TNI dan TNI – AL yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Forum Rakor Ops ini memiliki peran yang sangat penting untuk menyamakan Visi dan pemahaman jajaran staf operasi terhadap arah kebijakan Korps Marinir tahun 2023 sekaligus mengevaluasi pelaksanaan program kerja bidang operasi dan latihan semester 1 tahun 2023  sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas di satuan masing-masing mengacu kebijakan bidang operasi TNI dan TNI – AL. Ucap Orang Nomor Satu dijajaran Korps Marinir

Lebih lanjut, “Saya berharap melalui forum ini Staf Operasi di jajaran Korps Marinir dapat menjalankan fungsi dan perannya secara komprehensif dalam pelaksanaan program kerja yang terarah dan terukur di bidang pembinaan kekuatan, kemampuan prajurit dan satuan, sehingga dapat berkontribusi secara optimal terhadap kesiapan tempur satuan di jajaran Korps Marinir.” Tambahnya.

Rapat Kordinasi Staf Operasi Korps Marinir yang berlangsung tanggal 24 hingga 25 Agustus 2023 ini, dihadiri oleh Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, IR Kormar Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiyat, Danpasmar -1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, Danpasmar – 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudi Sulistianto, Danpasmar – 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, Para pejabat Utama dijajaran Korps Marinir serta para peserta Rapat Kordinasi Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2023.(disp)