Relawan ‘Projo-Ganjar’ Gabung Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

0

Koran Jurnal, Jakarta – Relawan ‘Projo-Ganjar Pranowo’ resmi mendeklarasikan dukungan terhadap bakal calon presiden (capres) 2024 Ganjar Pranowo. Dukungan itu dilakukan setelah Ketua Umum (Ketum) ‘Projo-Ganjar’ Haposan Situmorang menyerahkan surat dukungan ke Rumah Aspirasi dan Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDI Perjuangan, di Jalan Diponegoro 72, Jakarta Pusat, Jum’at (15/9/2023).

Haposan Situmorang mengungkapkan, pihaknya diterima oleh Ketua Rumah Aspirasi dan Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDI Perjuangan Ahmad Basarah saat mendaftar dan memberikan surat dukungan tersebut.

“Sebelum kami bersepakat untuk datang ke sini, kami melakukan konsolidasi kepada setiap daerah dan kami bersepakat untuk membentuk relawan Projo-Ganjar yang terdiri dari beberapa daerah provinsi dan kabupaten/kota. Kami sepakat mendukung bapak Ganjar Pranowo,” kata Haposan Situmorang kepada media.

“Dengan demikian, hari ini kami nyatakan sebagai relawan Ganjar dengan sebutan Projo-Ganjar yang terdiri dari beberapa daerah dan provinsi di Indonesia serta Kabupaten/kota,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua TKRPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, menyambut baik dukungan dari relawan ‘Projo-Ganjar’.

Menurut Basarah, ‘Projo-Ganjar’ merupakan tamu istimewa, dan sekarang kembali lagi.

“Kawan lama kami tersebut adalah relawan Projo yang sekarang bernama Projo-Ganjar Pranowo,” imbuhnya.

Wakil Ketua MPR RI ini mengisahkan bahwa Projo merupakan pioner dari organisasi relawan-relawan politik di Indonesia baik untuk Pilkada maupun Pilpres.

“Jadi boleh dikatakan Projo adalah pionir organ relawan, yang sekarang bukan lagi menjadi fenomena politik di dalam setiap kontestasi Pilkada maupun Pilpres, tapi sudah menjadi realitas politik,” ujarnya.

Basarah menyampaikan, alasan PDI Perjuangan membentuk tim organisasi relawan, karena menyadari bahwa untuk memenangkan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, diperlukan kerja sama dari semua pihak.

“PDI Perjuangan menyadari untuk menenangkan kontestasi Pilpres, parpol perlu membangun koordinasi, kolaborasi dan juga kerja sama dengan masyarakat yang dimanifestasikan lewat organ-organ relawan,” tuturnya.

Lanjut Basarah menyebut, hingga hari yang terdaftar bekerjasama sudah hampir 800 organ relawan.

“Hari ini kami mendapatkan energi baru yang luar biasa dengan telah mendaftarkannya dan telah saya nyatakan resmi bergabung organ relawan ‘Projo-Ganjar’. Semoga Dengan bergabung, kekuatan relawan akan semakin solid dan militan,” bebernya.(*)