Sukseskan Pemilu Damai, KSBSI Komitmen Turut Serta Wujudkan Situasi Aman

0

Koran Jurnal, Jakarta – Menyongsong pesta demokrasi lima tahunan pada Pemilu 2024 mendatang, situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat yang terjaga dengan baik menjadi dambaan semua pihak.

Oleh sebab itu, komitmen dalam menyukseskan konstelasi politik supaya berjalan aman dan lancar ditegaskan pihak Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI).

“Menuju hajat besar Pemilu 2024 kami siap ambil bagian berkolaborasi dengan aparat TNI-Polri maupun kawan-kawan pemerintah daerah dalam mewujudkan situasi damai di tengah masyarakat,” kata Ketua Umum KSBSI Johannes Darta Pakpahan, Senin (25/9/2023).

“KSBSI bersama membantu Polri merawat kondusivitas, dibuktikan ketika kami menyampaikan gagasan serta pendapat. Untuk mewujudkannya perlu bergandengan tangan dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk rekan buruh lain,” lanjut dia.

Pihaknya juga mengaku sudah berkomitmen dengan jajarannya untuk tak bersikap diluar ketentuan.

Lalu komunikasi intens dengan organisasi buruh lainnya tetap terjaga untuk sama-sama bersikap dewasa menyikapi isu ketenagakerjaan terkini terkait kenaikan UMP 2024 sebesar 15 persen lalu omnibus law UU Cipta Kerja.

“Para pihak harus menghormati proses hukum yang tengah berjalan di MK,” ucapnya.(*)