KSAL: Deklarasi 4 Pilar MPR RI sebagai Tonggak Sejarah Tumbuhkan Semangat Kebangsaan dan Cinta Tanah Air

0

Koran Jurnal, Jakarta – “Deklarasi pada hari ini adalah sebuah tonggak sejarah yang mempersatukan kita semua dalam semangat kebangsaan dan cinta tanah air”. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali saat menjadi salah satu tamu kehormatan dalam Acara Deklarasi 4 Pilar MPR RI yang di inisiasi oleh Forum Komunikasi Putra Putri Angkatan Laut (FKPPAL) bersama Ketua MPR RI DR. H. Bambang Soesatyo bertempat di Gedung Nusantara V Komplek MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2023).

Lebih lanjut KSAL menyampaikan acara ini menjadi bukti kesatuan dan kebersamaan antara MPR sebagai wakil rakyat dan Forum Putra Putri TNI AL yang merupakan bagian integral dari pertahanan dan keamanan negeri tercinta Indonesia.

Dengan mengusung tema “Menguatkan Indonesia dengan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI”, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan kesadaran terhadap empat pilar nilai-nilai luhur NKRI yang dijunjung tinggi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Empat Pilar ini adalah nilai-nilai luhur yang mengikat kita sebagai satu bangsa, satu negara. Kebersamaan kita hari ini dalam deklarasi ini merupakan bentuk komitmen bersama untuk memelihara dan mengamalkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap KSAL.

Diakhir sambutannya Kasal menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada FKPPAL. Mereka adalah putra putri dari pahlawan yang menjaga kedaulatan negara di laut, menjunjung tinggi profesionalisme dan selalu siap mengorbankan diri demi keamanan dan kedamaian bangsa.(disp)