Entry Briefing Mengawali Jabatan Marsma TNI Mohammad Nurdin sebagai Panglima Koops Udara I

0

Koran Jurnal, Jakarta – Entry Briefing mengawali jabatan Marsma TNI Mohammad Nurdin sebagai Panglima Koops Udara I. Bertempat di Ruang Yudha Makoops Udara I. Dihadiri oleh Kas Koops Udara I Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han., Ir Koops Udara I Marsma TNI Arifaini Nur Dwiyanto, M.Han., Para Pejabat Utama Makoops Udara I beserta Para Komandan Lanud, Komandan Kosek serta Komandan Wing di jajaran Koops Udara I, Senin (27/11/2023).

Sebelum pelaksanaan Entry Briefing terlebih dahulu diawali kegiatan passing in/out dan penyerahan kunci ruangan dinas serta memorandum dari Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., kepada Marsma TNI Mohammad Nurdin.

Selanjutnya salam kesempatan Entry Briefing Pangkoops Udara I Marsma TNI Mohammad Nurdin menyampaikan pengarahan perdananya ke para pimpinan Makoops Udara I maupun ke para pimpinan di jajaran Koops Udara I, dengan menjelaskan penekanan utamanya yaitu “TNI AU yang tangguh, superior di langit dan menjadi yang disegani dikawasan”.

Kemudian Pangkoops Udara I memberikan beberapa penekanan diantaranya, “Untuk tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT. Jadilah prajurit yang profesional dengan memahami tupoksi serta tidak bosan dalam menuntut ilmu” ujar Alumni AAU ’96.

Lebih lanjut Pangkoops Udara I menekankan, “Untuk tingkatkan kemampuan dalam melaksanakan OMP dan OMSP serta memelihara interoperabilitas dan kolaborasi antar matra. Selain itu, pegang teguh netralitas dalam pesta demokrasi tahun 2024 ini dan juga dapat turut serta membantu memelihara ketertiban”.

Kemudian Marsma TNI Mohammad Nurdin menekankan juga terkait Lambangja dan kepedulian terhadap rakyat, “Mari senantiasa memelihara budaya safety serta fokus dalam melaksanakan tugas. Kita disini sebagai tentara rakyat haruslah memelihara empati terhadap situasi dan kondisi rakyat, membantu pemerintah dalam menyukseskan program kesejahteraan rakyat serta senantiasa menjadi pionir dalam memberikan manfaat bagi rakyat” tegas Pangkoops Udara I.

Menutup pengarahannya Pangkoops Udara I menegaskan, “Hormati komitmen anda dengan integritas”.(pen)