Dankormar Tinjau Latihan TW. I Ta.2024 Pasmar 2

0

Koran Jurnal, Ngawi – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi S.E., M.M., M.Tr. Opsla, CHRMP., CRMP didampingi Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto meninjau latihan Triwulan I Ta. 2024 di Kecamatan Jogoroto dan Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Selasa (23/01/2024).

Latihan Pasmar 2 dilaksanakan di lereng Gunung Lawu, lokasi latihan ini memiliki kondisi medan dan cuaca yang tidak jauh berbeda dengan daerah operasi yang akan dilaksanakan oleh Prajurit Pasmar 2 kedepannya.

Pada kesempatan tersebut, Dankormar berpesan “Dengan daerah latihan yang cukup menantang dan realistis dengan daerah operasi, agar manfaatkan latihan untuk mengasah kemampuan, hilangkan rasa malas karena akan membuat kalian kalah dimedan pertempuran, jika kalian bisa melawan rasa malas maka diberangkatkan dimedan operasi manapun kalian tidak akan ada yang bisa mengalahkan, dengan latihan serius serta berikhtiar dan mengerahkan seluruh kemampuan selanjutnya hasil serahkan kepada Tuhan YME”.

Lebih lanjut Dankormar menyampaikan, “laksanakan latihan dengan serius, membiasakan memanfaatkan lindung tembak lindung tinjau dengan baik, matangkan kontak drill, matangkan patroli, kontak depan kontak samping kontak belakang, tindakan yang harus dilakukan oleh Danru maupun tindakan yang harus dilakukan oleh Danton, agar tidak salah dan ragu mengambil keputusan”.

“Untuk itu, waktu yang bagus dalam latihan ini, dengan medan yang cukup menantang manfaatkan sebaik-baiknya. Tingkatkan kewaspadaan, tajamkan taktik dan teknik bertempur serta selalu mendekatkan diri kepada Tuhan YME, apapun situasinya kita pasti diberikan kemudahan dan kesuksesan,” pungkas Dankormar.(disp)