Rakernis Koopsud I 2024: Update Lingstra Global dan Tingkatkan Kemampuan Intelijen serta Cyber di Jajaran Koopsud I

0

Koran Jurnal, Jakarta – “Update terus Lingstra Global serta tingkatkan kapabilitas dan kemampuan intelijen serta cyber di jajaran Koopsud I dalam menghadapi dinamika lingkungan strategis saat ini,” demikian cuplikan sambutan Panglima Koops Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin pada penutupan sekaligus penekanan dari Pangkoopsud I di acara Rakernis Koopsud I TA. 2024 di Gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsud I, Jakarta. Senin (4/3/2024).

Hal ini menurut Panglima berkaitan dengan hasil paparan yang disampaikan nara sumber yang dihadirkan dengan materi tentang Zona Integritas dari staf Irjen TNI Angkatan Udara dan tentang Artificial Intelligence dari staf Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dengan harapan peserta Rakernis memahami agar dapat mendukung pelaksanaan program kerja Koopsud I

Lebih lanjut, alumni 1996 ini juga menyampaikan penekanan agar Koopsud I serta jajaran agar meningkatkan kemampuan dalam manajerial level taktis guna mewujudkan organisasi yang akuntabel, selalu menjadi Pionir yang bermanfaat bagi rakyat.

Panglima dalam penekanannya mengharapkan kepada seluruh anggota agar membudayakan tertib administrasi dan bekerja secara profesional sesuai tugas keahliannya, modern mengikuti perkembangan teknologi, ikhlas dalam setiap melaksanakan tugas, militan tanpa pamrih, dan tangguh dalam menghadapi segala tantangan tugas kedepan yang tidak semakin ringan.

Acara Rakernis yang berlangsung selama sehari penuh ini ditutup oleh Pangkoopsud I yang ditandai dengan penyerahan Zero Accident Award yang diberikan kepada tiga Lanud jajaran Koopsud I yaitu Danlanud Halim Perdanakusuma, Danlanud Atang Sendjaja, dan Danlanud Sutan Sjahrir.

Turut hadir secara tatap muka para Komandan Lanud Satuan Jajaran di Koopsud I Tipe A, Tipe B, dan Tipe C, para Asisten Kaskoopsud I, para Kasatker, dan Sahli Koopsud I. Hadir secara Daring (Online) para Komandan Wing Udara jajaran Koopsud I, Komandan Skadron Udara, Komandan Skadron Teknik, dan Komandan Satuan Radar Koopsud I.(pen)