Pushidros TNI AL Terima Kunjungan Kehormatan Pasukan Bela Diri Maritim Jepang

0

Koran Jurnal, Jakarta – Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menerima kunjungan kehormatan Pasukan Bela Diri Maritim Jepang/Japan Maritime Self-Defence Force (JMSDF) bertempat di ruang rapat Pushidrosal, Jakarta Utara, Rabu (12/6/2024).

Kunjungan kehormatan perwakilan dari pasukan bela diri maritim Jepang Captain Yuki Nakamura dan Tn. shunsuke shimafuji, disambut oleh Asisten Pengamanan, Kerjasama Dan Perbatasan (Aspamkersamtas) Danpushidrosal) Kolonel Laut (E) Renny Lilik Asmoro mewakili Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Dr. Budi Purwanto, S.T., M.M. dalam rangka Navy to Navy Talk (NTNT) antara TNI AL dalam hal ini Pushidrosal dan JMSDF.

Kunjungan tersebut merupakan momen untuk mempererat dan saling menghormati serta kesempatan untuk bertukar ide, pengalaman dan membangun kepercayaan yang telah terjalin selama ini.

Hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang telah terjalin cukup baik sejak 65 tahun yang lalu, ditandai dengan berbagai perjanjian kerja sama di berbagai bidang, termasuk kerja sama pertahanan. Hal ini dibuktikan dengan keterlibatan pasukan bela diri maritim jepang dalam berbagai acara multilateral yang diselenggarakan oleh Tentara Nasional Indonesia.(disp)