KSAU Tinjau Kesiapan Lanud Dhomber Jelang HUT Ke-79 RI dan Perpindahan Mabesau di Kaltim

0

Koran Jurnal, Balikpapan – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., bersama Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Isa M. Tonny Harjono, melakukan kunjungan kerja ke Lanud Dhomber, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (21/7/2024). Kedatangan Kasau dan rombongan disambut oleh Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb David Ali Hamzah, S.Sos., M.Han., dan sejumlah pejabat Forkopimda Provinsi Kaltim, serta para pejabat Lanud Dhomber.

Kunjungan kerja Kasau ke Balikpapan bertujuan untuk meninjau kesiapan Lanud Dhomber dalam mendukung perayaan HUT ke-79 RI yang akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Selain itu, Kasau juga meninjau kesiapan infrastruktur dan sarana prasarana Mabesau yang dibangun di Lanud Dhomber, menjelang perpindahan Mabesau ke Provinsi Kalimantan Timur.

Saat kunjungan kerja, Kasau meninjau Mess Pringgondani, Mess Halil, dan Rusun Rajawali yang direncanakan sebagai tempat tinggal personel Mabesau nantinya. Kasau juga meninjau _Guest House_ Wiratmo yang akan digunakan sebagai kantor dan kediaman Kasau setelah Mabesau resmi beroperasional di Kalimantan Timur.

Turut mendampingi Kasau saat kunjungan kerja, Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Kapuslaiklambangjaau, Dankopasgat, dan para pejabat utama TNI AU lainnya.(disp)