Duo Bunga Dirugikan, Ratna Pandita Depak Lucinta Luna 

0

Koranjurnal.co.id, Jakarta – Penyanyi group ‘Duo Bunga’ Ratna Pandita mendepak rekan duetnya Lucinta Luna. Langkah Ratna Pandita tersebut disampaikan kepada kuasa hukumnya Razman Arif Nasution (RAN) di kantor pengacara RAN, kawasan perkantoran Epicentrum Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Sabtu (23/06/2018).

Ratna Pandita sebagai pemiliki hak paten atas ‘Duo Bunga’ memilih mengambil langkah dan keputusan dengan tidak melanjutkan duet ‘Duo Bunga’ bersama Lucinta Luna, karena rekan duetnya dianggap sering merugikan dirinya dan eksistensi group ‘Duo Bunga’ di dunia hiburan.

“Selama ini saya diam saja. Saya sering tidak diajak job (manggung) dengan alasan hanya dia (Lucinta Luna) sendiri yang diminta dan itu mengatasnamakan ‘Duo Bunga’,” ujarnya.

Menurut Ratna, dirinya yang membesarkan nama ‘Duo Bunga’ di dunia hiburan merasa nama group vokal itu disalahgunakan oleh rekannya. Lebih dari pada itu, sikap Lucinta Luna kerap mendapat ocehan atau bully-an dari para Netizen terkait status fisik tubuhnya yang dikabarkan berbeda dengan aslinya.

“Dia (Lucinta Luna) tidak mau mengakui jika dirinya melakukan operasi transgender,” ujar Ratna seperti yang diketahuinya selama berkomunikasi dalam aktivitas bernyanyi dan keseharian.

Ratna menuturkan, sikap para netizen yang terus mem-bully Lucinta Luna dan tidak mengakui hal itu, telah berdampak pada kelangsungan group ‘Duo Bunga’. Sehingga
membuat dirinya tak tahan dan memilih mendepak Lucinta Luna.

Sementara itu, selaku kuasa hukum Ratna Pandita, Razman menyebutkan, salah satu alasan kliennya memberhentikan dan mengeluarkan secara resmi pasangan duetnya Lucinta Luna adalah, bahwa Ratna Pandita mendapatkan beban berat dari ocehan para Netizen terkait anggapan publik terhadap group ‘Duo Bunga’ yang seolah membiarkan pelaku transgender, Lucinta Luna tampil di acara hiburan.

“Klien saya menahan diri sejak Desember 2017 sampai sekarang. Berarti 6 bulan lebih, dia tidak mengeluarkan sepatah katapun terkait dengan keberadaan Duo Bunga dan Lucinta Luna,” jelasnya.

Selain itu, Razman mengatakan, penggunaan nama group Duo Bunga yang diduga dimanfaatkan untuk kepentingan Lucinta Luna pribadi selama ini, telah merugikan kliennya, Ratna Pandita.

“Klien saya juga merasa dirugikan secara financial, karena banyak iklan-iklan, job-job on air atau off air yang menggunakan nama Duo Bunga. (Nama) Duo itukan dua (2), Ratna dan Lucinta, tapi dia (Lucinta Luna) menampilkan foto berdua cuma nama Lucinta, lalu yang bekerja hanya Lucinta dan IO (event organize)-nya,” papar Razman.

“Kerugian-kerugian itu, dan nanti kalau tidak bisa dipertanggungjawabkan, kita akan laporkan kepada pihak yang berwajib,” lugasnya.(tonmp)