HUT ke-73 POMAD Diawali dengan Kegiatan Donor Darah

0

Koran Jurnal, Jakarta – Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) menggelar kegiatan aksi sosial Donor Darah, dalam rangka menyambut HUT ke-73 POMAD Tahun 2019, bertempat di Aula Gatot Subroto, Mapuspomad, Jakarta, Kamis (11/04/2019).

Kegiatan donor darah dibuka oleh Wakil Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Wadanpuspomad) Brigjen TNI Wahyu Sapto Nugroho, S.H.

Acara tersebut merupakan kegiatan awal dari serangkaian peringatan HUT Pomad yang bertemakan “Menuju Pomad Yang Semakin Profesional Dan Modern”, dan acara puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2019.

Donor darah dihadiri dan diikuti sekira 430 orang dari satuan jajaran TNI dan instansi pemerintah yaitu Pomdam Jaya, Denpomdiv 1/Kostrad, Yonpomad, Yowalprotneg Paspampres, Satpomgartap I/Jkt, Satprov Denma Mabesad, Satprov Denma Mabes TNI, POM TNI, Kementrian Kelautan dan Perikanan dan PLN Distribusi Jaya Jayakarta serta segenap prajurit, PNS beserta Persit KCK.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Rudi Yulianto (Danpuspomad) yang dibacakan oleh Brigjen TNI Wahyu Sapto Nugroho, S.H, (Wadanpuspomad) menyampaikan bahwa kegiatan donor darah dalam rangka HUT Pomad merupakan suatu kehormatan bagi kita semua karena masih diberikan kesempatan untuk memberikan sedikit manfaat untuk orang lain melalui kegiatan donor darah. Sebagaimana kita sadari bersama bahwa donor darah yang kita lakukan ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa bukan hanya bagi diri sendiri/pendonor namun juga bagi orang lain yang membutuhkan karena darah hanya dapat diproduksi oleh tubuh manusia dan dengan menyumbang setetes darah dapat menyelamatkan banyak nyawa manusia.

Pada kesempatan tersebut, Danpuspomad juga mengucapkan terima kasih kepada PMI DKI Jakarta beserta Tim Medis dan segenap Panitia Donor Darah yang telah meluangkan waktu untuk membantu terselenggaranya kegiatan Donor darah tersebut.

Selanjutnya, Danpuspomad juga berpesan bahwa Prajurit Pomad selalu berupaya dan bertekad untuk senantiasa peduli kepada sesama dan akan terus berjuang dan memberikan pengabdian yang terbaik kepada rakyat, TNI, bangsa dan negara.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini, merupakan bagian dari tugas sosial kemanusiaan yang mengandung sikap kepedulian yang tinggi bagi kita sesama warga masyarakat dan mendapat rhido dari Allah SWT,” tutupnya.(Pen/ant)