Kodam Cenderawasih Bagikan 1.200 Masker Gratis kepada Warga

0

Koran Jurnal, Papua – Ditengah Pandemi Virus Covid-19, Kodam XVII/Cenderawasih terus berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan pencegahan penyebaran covid-19.

Salah satunya dengan membagikan masker gratis bagi pengendara motor, pejalan kaki, dan para pedagang yang berada di pasar pagi, Jalan Setiapura II, Kelurahan Gurabesi, Kota Jayapura, Selasa (02/06/2020).

Pada pembagian masker yang berjumlah 1.200 buah tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab yang diwakili oleh Waaster Kasdam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dominggus Chris A. Soumokil mengatakan bahwa pembagian masker ini sebagai wujud kepedulian Kodam XVII/Cenderawasih kepada masyarakat, agar dapat mencegah sekaligus memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Pemberian masker ini merupakan bentuk kepedulian Kodam XVII/Cenderawasih kepada pedagang, pembeli bahkan pengguna jalan yang melintas di sekitar pasar pagi Jayapura,” katanya.

Selanjutnya Waaster juga menambahkan bahwa dengan memakai masker saat keluar rumah atau melakukan aktivitas sehari-hari, masyarakat dapat menjaga kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan menggunakan masker, masyarakat dapat menekan penyebaran virus Covid-19,” tambah Waaster.

Selain membagikan masker gratis, Waaster Kasdam XVII/Cenderawasih bersama anggota Kodam XVII/Cenderawasih juga meminta warga tetap menjalankan himbauan yang diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

“Yang jelas masyarakat harus paham dan memahami protokol kesehatan guna menekan penyebaran covid-19. Seperti di rumah saja, jika keluar rumah pakai masker, sarung tangan dan jaga jarak aman. Mudah-mudahan masyarakat dapat memahami himbauan tersebut,” pungkasnya.(pen/red)