Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono Resmi Jabat Pangkoarmada I

0

Koran Jurnal, Jakarta – Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., resmi menjabat Panglima Komando Armada I setelah dilaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (02/06/2020).

Jabatan Pangkoarmada I diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., yang selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Asrena Kasal kepada Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil).

Pada saat yang bersamaan juga dilaksanakan serah terima jabatan beberapa jabatan strategis di lingkungan TNI Angkatan Laut diantaranya Koorsahli Kasal dari Laksda TNI Djoko Erwan P., M.Tr (Han)., C.Fr.A., kepada Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M., Asrena Kasal dari Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M., kepada Laksda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Pangkoarmada III dari Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., kepada Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr (Han)., Pangkolinlamil dari Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., kepada Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M., dan Kapuskodal TNI AL dari Kolonel Laut (P) Retiono Kunto, S.E., kepada Kolonel Laut (P) Agoeng Moh. Kancana, S., CHRMP.

Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono lahir di Semarang Jawa Tengah, merupakan alumni AAL (Akademi Angkatan Laut) Angkatan 33 Tahun 1988. Beberapa jabatan stategis yang pernah diembannya antara lain Komandan KRI Soputan-922, Komandan KRI Badik-623, Danlanal Balikpapan, Dansatfib Koarmatim, Asrena Kolinlamil, Danlantamal VIII Manado, Kepala Staf Koarmada II, dan Pangkolinlamil.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini merupakan penyegaran organisasi di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Kasal berpesan agar seluruh Pangkotama membantu pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan percepatan penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing. Khusus prajurit TNI AL yang sedang melaksanakan tugas operasi seperti Marinir, KRI, Pangkalan tetap melaksanakan tugas seperti biasa walaupun dalam situasi covid-19, ini patut kita apresiasi sehingga para Pangkotama perlu memperhatikan kesehatan mereka sehingga sesuai tugas TNI AL melaksanakan penegakan kedaulatan hukum di laut walaupun dalam suasana pandemik covid-19.

Sementara itu, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., menyampaikan siap melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan Pimpinan TNI AL, sesuai dengan arahan dari komando atas akan konsentrasi melaksanakan penanganan covid-19 dengan menyiapkan personel dan alutsista untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 di wilayah kerjanya.(disp/red)