Dandim Tigaraksa Ingin Kegiatan Amal Fisik dan Jasa Penanganan Covid-19 Bisa Diekspose

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0510/Tigaraksa Kodam Jaya/Jayakarta Letkol Inf Bangun Siregar mengatakan, memberikan dua arahan yang menjadi fokus tugas jajarannya dalam upaya penanganan pandemi covid-19.

“(Jajaran) Dalam melakukan tugas (penanganan covid-19) di tengah masyarakat ada dua hal yaitu beramal fisik dan beramal jasa,” terang Dandim Bangun Siregar dihadapan wartawan saat acara Coffee Morning Bersama Insan Media, Selasa (22/09/2020)

Menurut Dandim, kegiatan amal fisik bisa berupa shodaqoh dengan cara memberikan makanan siap saji kepada masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan amal jasa bisa berupa memerintahkan setiap orang yang tidak mengenakan masker untuk memakai masker.

“Itu target saya, jadi prajurit Kodim sampai Koramil harus ada kegiatan dan harus nyuruh orang pakai masker,” lugasnya.

Selain membeberkan hal tersebut, Dandim juga mengungkapkan, setiap anggota memiliki kebanggaan tersendiri apabila kegiatannya bisa terekspose ke media. Untuk itu, Ia menginginkan agar awak media bisa menjalin sinergitas dengan anggota TNI.

“Wartawan yang sering-sering meliput anggota TNI, (nanti) ada hadiah dari saya dan piagam penghargaan,” imbuhnya.

Tak hanya wartawan, Bang Regar sapaan akrab Dandim asal suku Batak ini juga menjanjikan kepada anggota di jajaran Kodim Tigaraksa yang paling aktif dalam kegiatan akan diberikan penghargaan.

“Nanti saya bikin juara satu, juara dua dan tiga, bagi-bagi hadiahnya. Nanti fotonya saya taruh dan akan saya pajang didepan kantor kodim dan dibingkai bagus,” tukasnya.

Dalam kesempatan sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin mengatakan, sangat mendukung adanya program-program yang digagas oleh Dandim 0510/Tigaraksa. Sangki juga mengapresiasi langkah Dandim menjalin sinergitas dengan para pewarta.

“Kalau kawan-kawan Jurnalis aktif menulis (kegiatan Kodim), penghargaannya bukan saja hanya dibukakan keran informasi, (tapi) ada hadiah pula, ini jarang-jarang lho,” ucap Sangki.(red)