Operasi Zebra Polda Metro Jaya Gelar Aksi Simpatik, Bagikan Beras Kemasan 5 Kg dan Masker di 5 Gerbang Tol

0

Koran Jurnal, Bekasi – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggelar bakti sosial (baksos) ditengah pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Jaya 2020, di Gerbang Tol Cikunir 2, Bekasi, Jum’at (30/10/2020).

Kegiatan Operasi Zebra Jaya tersebut dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, dan didampingi Wadirlantas PMJ AKBP Hari Purnomo.

Sambodo mengatakan, Operasi Zebra kali ini diisi aksi simpatik para personel Ditlantas PMJ dengan membagi-bagikan beras dan masker ke para pengemudi truk dan angkutan umum.

“Hari kami Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan pembagian sembako berupa beras sebanyak per paketnya 5 kg sebanyak kurang lebih 4.000 paket pada hari ini di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya,” ujar Sambodo.

“Kegiatan simpatik ini dilakukan serentak di 5 gerbang tol (GT Cikunir 2, Pasar Rebo, Tanjung Priok, Kamal, dan Cililitan). Serta di Satlantas Polres,” sambungnya.

Sebelumnya disampaikan bahwa kegiatan Operasi Zebra Jaya 2020 berbeda dengan operasi zebra jaya tahun-tahun sebelumnya.

“Karena saat ini masih situasi pandemi covid-19, pelaksanaan Operasi Zebra Jaya kali ini kita mengedepankan upaya preventif dan persuasif. Jadi tidak ada penindakan, dialihkan yang sifatnya simpatik, edukasi yang humanis berupa pemberian sembako, pemberian masker, himbauan-himbauan operasi Zebra Jaya 2020 tentang kamseltibcarlantas dan himbauan protokol kesehatan,” kata Sambodo saat menggelar apel personel Ditlantas PMJ pada Rabu (27/10/2020).

Dalam kegiatan baksos tersebut, Sambodo juga menyampaikan permintaan maaf kepada para pengendara kendaraan bermotor, baik pengemudi truk dan angkutan umum yang pernah disakiti oleh petugas polantas.

“Saya pada kesempatan kali ini minta maaf kalau ada perilaku anggota saya yang selama ini pernah menyakiti hati para masyarakat khususnya para pengemudi angkutan,” ungkap Sambodo.

Melalui momen itu, Sambodo berharap polisi semakin dicintai oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih mencintai Polri dan kerja sama dengan Polri lebih baik ke depannya,” imbuhnya.(red)