Danpushidros TNI-AL Tekankan Personel Tetap Waspadai Virus Covid-19 dan Larangan Mudik

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P menekankan kepada seluruh personel Pushidrosal agar tetap mewaspadai Covid-19, karena penyebaran virus tersebut masih terjadi hingga kini.

Hal itu disampaikannya saat memimpin apel khusus seluruh jajaran Pushidrosal bertempat di Lapangan Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Jakarta Utara. Senin (10/05/2021).

Danpushidrosal menekankan hal tersebut, mengingat penyebaran Virus Corona di Indonesia sampai saat ini masih terus terjadi dan Pandemi Covid-19 dinyatakan belum berakhir, walaupun pada saat ini prajurit dan PNS Pushidrosal sudah bebas dan tidak ada yang terinfeksi Covid-19. Danpushidrosal mengharapkan agar seluruh personel Pushidrosal tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga imun tubuh, menjaga kebersihan lingkungan dan menghindari kerumunan massal, selain itu guna pencegahan Virus Covid-19, seluruh personel agar mengikuti vaksinasi yang wajib dilaksanakan.

Pada kesempatan tersebut, Danpushidrosal juga mengajak seluruh jajaran Pushidrosal untuk mengingat kembali dan berdoa bersama untuk mendoakan para arwah prajurit KRI Nanggala-402 yang tenggelam dalam latihan penembakan torpedo di perairan utara Pulau Bali beberapa waktu yang lalu.

Tidak lupa juga, orang nomor satu di jajaran Pushidrosal tersebut agar mematuhi larangan pemerintah dan Telegram KSAL untuk dilarang bepergian (mudik) terhitung mulai tanggal 6-17 Mei 2021.

Hadir dalam acara tersebut, di antaranya Wadanpushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., para pejabat utama, serta prajurit dan PNS di jajaran Pushidrosal.(disp/red)