Masyarakat Cibungbulang Bogor Berbondong-bondong Ikut Vaksinasi TNI AL

0

Koran Jurnal, Bogor – Masyarakat Cibungbulang Kabupaten Bogor berbondong-bondong mendatangi Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar TNI Angkatan Laut di wilayah tersebut.

Masyarakat dengan sangat antusias mengikuti proses vaksinasi, dari mulai pendaftaran, proses penyuntikan vaksin hingga tahap observasi guna mendapatkan vaksin.

TNI AL dengan pelaksana lapangan Pusat Hidro-oseanografi TNI angkatan Laut (Pushidrosal) mengerahkan 5 tenaga kesehatannya yang dibantu 5 personel dari Puskesmas Situ Udik untuk melayani vaksinasi masyarakat Cibungbulang yang dipusatkan di Puskesmas Situ Udik, Kec Cibungbulang Kabupaten Bogor.

Adapun target vaksinasi kali ini sebanyak 355 orang dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer. Pada pelaksanaannya tercatat 353 orang dapat tervaksin, sementara dua orang untuk sementara tidak dapat menerima vaksin dengan alasan medis.

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pushidrosal ini merupakan bagian dari Program vaksinasi maritim TNI AL yang menyasar wilayah Bogor guna membantu mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan karena prosentase vaksinasi di wilayah Bogor masih tergolong rendah untuk tingkat nasional.

Gelar kegiatan ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. untuk menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi di daerah-daerah yang prosentase vaksinasinya masih rendah di bawah 70%. Hal ini dimaksudkan guna mempercepat capaian target vaksinasi secara nasional.(disp/red)