Danpushidrosal Hadiri Acara Syukuran HUT ke-50 Korpri

0

Koran Jurnal, Jakarta – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) , di Lobby Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Jakarta Utara, Senin (29/11/2021).

Sebelum acara syukuran, telah dilaksanakan upacara secara Virtual langsung dari Istana Negara kepresidenan dengan pimpinan Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Danpushidrosal mengatakan bahwa pada dasarnya Korpri didirikan pada tanggal 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971. Pembentukan Korpri dilaksanakan pada era Kepemimpinan Presiden Soeharto. Korpri adalah organisasi yang netral, dan tidak berpihak terhadap partai politik tertentu.

“Tujuan dari dibentuknya Korpri adalah sebagai wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia demi meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945” kata Danpushidrosal

Pada kesempatan tersebut, Dapushidrosal juga berpesan kepada seluruh anggota Korpri Pushidrosal bahwa di tengah kondisi sulit saat ini karena pandemi Covid-19, agar tetap selalu optimis dan semangat menatap masa depan, menimbulkan rasa percaya diri untuk menghadapi tantangan kompetisi global. Kuncinya adalah persatuan. Persatuan dan kesatuan adalah pengikat untuk menuju Pushidrosal maju.

“Tanpa persatuan, kita tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan. Tanpa persatuan juga kita akan menjadi organisasi yang lemah. Sesuai dengan tema HUT Korpri Ke 50 Tahun 2021 kali ini mengangkat tema “ ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh” Pungkas orang nomor satu di Pushidrosal tersebut.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danpushidrosal juga menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh PNS Pushidrosal untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan kedisiplinan dengan berpedoman pada aturan yang berlaku dalam melaksanakan tugas, meningkatkan kemampuan dan penguasaan ilmu pengetahuan, ketrampilan guna penyempurnaan peran PNS dalam mendukung tugas fungsional Pushidrosal serta meningkatkan pola hidup bersih dan sehat dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serta peresmian seragam batik bagi PNS Pushidrosal.(disp/red)