KSAD Dampingi Menhan Prabowo Tinjau Dapur Lapangan TNI AD di Cianjur

0

Koran Jurnal, Cianjur – Usai mengunjungi korban gempa Cianjur di tempat pengungsian di Lapangan Taman Prawatasari Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto meninjau dapur lapangan TNI AD yang berada di tempat pengungsian tersebut, Kamis, (24/11/2022).

Keberadaan dapur lapangan TNI AD yang diawaki prajurit dari Bekangdam III/Slw ini untuk memenuhi kebutuhan makan masyarakat di tempat pengungsian, dimana dalam operasionalnya menyiapkan makan 3 x sehari dan mampu memproduksi 2500-3000 paket makan setiap kali masak.

Selain itu, dapur lapangan TNI AD juga menyiapkan makanan ringan seperti bakwan goreng, tahu goreng, pisang goreng dan lain-lain untuk masyarakat di lokasi pengungsian tersebut. Selanjutnya Menhan berkesempatan menyapa para prajurit TNI AD yang mengawaki dapur lapangan dan mencicipi makanan (bakwan) dari dapur tersebut.

Selain dapur lapangan, di tempat pengungsian ini TNI AD juga mengerahkan personel untuk menggelar Alat Penjernih Filter Nusantara guna memenuhi keperluan air bersih, serta menggelar posko kesehatan dan dukungan psikologi sebagai upaya membantu penanganan korban pasca gempa di Cianjur.

Pada kesempatan ini juga KSAD bersama Menhan menyerahkan bantuan sembako kepada korban yang terdampak gempa Cianjur serta bantuan tenda kepada Kodim 0608/Cianjur dan Yonif R 300/Bjw. (Dispenad)